Harga Beras Belum Stabil, Pemko Tebing Tinggi Kembali Gelar Pasar Pengendalian Harga

Pemerintah Kota Tebing Tinggi melalui Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM bekerjasama dengan Perum Bulog Cabang Medan kembali menggelar Pasar Pengendalian Harga (PPH) Beras, Kamis (22/2) di Lapangan Merdeka Kota Tebing Tinggi. 

Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM Kota Tebing Tinggi, Zahidin, S.Pd, M.Pd mengatakan bahwa kegiatan Pasar Pengendalian Harga diselenggarakan karena harga beras yang masih belum stabil di pasar.

“Kita adakan Pasar Pengendalian Harga karna hingga saat ini di Kota Tebing Tinggi belum menunjukkan kestabilan harga beras. Dengan adanya PPH ini diharapkan dapat membantu menstabilkan harga beras," ucapnya.

Pasar Pengendalian Harga akan dilaksanakan selama dua hari, yaitu 22 Februari dan 23 Februari 2023. Ketersediaan beras dalam pelaksanaan Pasar Pengendalian Harga sebanyak 30 ton beras medium, 10 ton untuk kegiatan hari ini dan 10 ton untuk esok hari serta minya goreng 500 liter dan 1 ton gula untuk 2 hari.

“Hari ini ada 10 ton beras, masyarakat dapat membeli 2 karung beras per orang, namun besok belum dapat kita pastikan. Kita akan sesuaikan dengan ketersediaan beras dan jumlah antrian. Harga beras medium 43.000/5 kg, minyak goreng 14.000/L dan gula 17.000/kg.” Lanjutnya.

Pasar Pengendalian Harga akan kembali dilaksanakan pada 7 dan 8 Maret, menjelang bulan Ramadhan dan akan menyediakan daging beku yang dapat dipesan melalui Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM.