Kadis Kominfo Kota Tebing Tinggi lakukan suntikan kedua vaksinasi Covid-19

Kadis kominfo Kota Tebing Tinggi Dedi Parulian Siagian, S.STP, M.Si yang juga selaku juru bicara Pemerintah Kota Tebing Tinggi melakukan suntikan kedua vaksinasi covid-19 di Dinas Kesehatan Kota Tebing Tinggi, Rabu (24/02/2021).

Vaksinasi suntikan kedua ini merupakan lanjutan yang wajib yang dilakukan dalam proses vaksinasi covid-19. Sebelumnya pada 11 Februari 2021, Kadis Kominfo Kota Tebing Tinggi telah melakukan suntikan pertama vaksinasi covid-19.

Jika pada suntikan pertama vaksinasi Covid-19 bertujuan untuk memicu respon imun tubuh terhadap vaksin yang diberikan, maka suntikan kedua vaksinasi ini bertujuan untuk meningkatkan dan menguatkan respon imun yang sebelumnya sudah terbentuk saat suntikan pertama.

Pada suntikan kedua vaksinasi Covid-19 ini Kadis Kominfo menjelaskan bahwa setelah melakukan vaksinasi pertama tidak menerima efek samping yang buruk terhadap tubuh.

“Tubuh saya sehat-sehat saja setelah melakukan vaksinasi pertama”, jelas kadis kominfo.

 

Pada kesempatan tersebut kadis kominfo juga menghimbau kepada masyarakat Kota Tebing Tinggi agar tidak ragu dan tidak takut untuk melakukan vaksinasi Covid-19 serta tetap menerapkan protokol kesehatan 5M agar dapat terhindar dari pandemi covid-19.