Kegiatan Pembinaan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) di Kecamatan Tebing Tinggi Kota

Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Tebing Tinggi kembali mengadakan  Kegiatan Pembinaan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) bertempat di Aula Kantor Camat Tebing Tinggi Kota, Rabu, 8 Agustus 2018.

Acara tersebut dibuka oleh Sekretaris Diskominfo Kota Tebing Tinggi, Ibu Nurliza Kartika mewakili Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Tebing Tinggi, Bapak Dedi Parulian Siagian, S.STP, M.Si yang sedang berhalangan hadir dikarenakan Tugas ke Jakarta berharap agar kegiatan ini dapat bermanfaat dalam menambah wawasan dan pengetahuan masyarakat dalam penyampaian informasi yang aktual.

Acara ini diisi oleh narasumber dari Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Sumatera Utara, Kepala Bidang Pengelolaan Informasi Publik, Ibu Gadis Melani Rusli, SH.

Selanjutnya Ibu Gadis Melani Rusli menyampaikan bahwa Kelompok Informasi masyarakat (KIM) memiliki peran strategis dalam pembangunan khususnya upaya penyerapan dan penyebaran informasi. Untuk itu pemberdayaan KIM kian penting menuju peradaban masyarakat informasi yang tumbuh dan berkembang di tengah–tengah kehidupan masyarakat khususnya di Indonesia. KIM harus mewujudkan jaringan informasi serta media komunikasi dua arah antara masyarakat dengan masyarakat maupun dengan pihak lainnya. Kehadiran KIM sebagai wahan penyebarluasan informasi ditengah masyarakat sesuai  salah satu misinya. “Mengembangkan jaringan informasi untuk memecahkan masalah dan memenuhi kebutuhan mampu menjadi fasilitator dan garda terdepan, tidak saja sebagai penyebar informasi tetapi juga menyerap aspirasi masyarakat,” ujarnya.

Antusiasme masyarakat terhadap acara ini terlihat dari terisinya seluruh kursi yang ada di Aula Kantor Camat Tebing Tinggi Kota sampai diluar gedung. Ini menunjukkan semakin pedulinya masyarakat terhadap penyebarluasan informasi yang aktual .