Kukuhkan Paskibraka dan Korps Musik, Pj. Wali Kota Tebing Tinggi Harap Paskibraka dan Korps Musik Tebing Tinggi Mampu Jadi Pelopor dan Penggerak Generasi Muda

Penjabat (Pj.) Wali Kota Tebing Tinggi Drs. Syarmadani, M.Si. mengukuhkan sebanyak 45 orang Paskibraka (Pasukan Pengibar Bendera Pusaka)dan 37 orang Korps Musik Kota Tebing Tinggi yang akan bertugas saat upacara peringatan HUT Kemerdekaan ke-78 Republik Indonesia tahun 2023. Pengukuhan dilakukan di Gedung GOR Asber, Jl. Gunung Leuser Kota Tebing Tinggi, Selasa, (15/08/2023).

Pj.) Wali Kota Tebing Tinggi Drs. Syarmadani, M.Si. mengajak Paskibraka dan Korps Musik yang terpilih agar mampu menjadi pelopor dan mampu menggerakkan semua generasi muda di Kota Tebing Tinggi untuk tetap menjaga harga diri bangsa dan mencapai tujuan kemerdekaan Indonesia.

"Kembangkan segenap kemampuan, maksimalkan yang saudara miliki demi harga diri bangsa ini, demi kebaikan bangsa ini dan demi pencapaian tujuan kemerdekaan," ajak Pj. Wali Kota.

Pj. Wali Kota mengungkapkan bahwa, peringatan HUT (Hari Ulang Tahun) Kemerdekaan RI ke 78 tahun, merupakan momentum menegakkan harga diri sebuah bangsa.

"Bahwa pada peringatan tersebut akan diselenggarakan dengan sebaik-baiknya dan se-khidmatnya sebagaimana bangsa lain juga di muka bumi ini," ujar Pj. Wali Kota. 

Ucapan terimakasih turut disampaikan Pj. Wali Kota kepada orang tua dari Paskibraka dan Korps Musik, yang turut memberikan didikan dan motivasi sebagai generasi penerus bangsa.

"Bapak/Ibu sekalianlah yang telah menyiapkan anak-anaknya menjadi generasi-generasi muda terpilih di Kota Tebing Tinggi. Mudah-mudahan ini semua menjadi wujud sebuah pengabdian kita semua untuk negara. Mudah-mudahan ini bisa dicontoh oleh keluarga-keluarga lain, wujudkan generasi-generasi muda Indonesia yang lebih baik," ucap Pj. Wali Kota.

Dalam rangkaian acara pengukuhan oleh Pj. Wali Kota selaku Pembina upacara, didahului dengan pembacaan pengantar pengukuhan oleh Kepala Kesbangpol Zubir Husni Harahap, pembacaan dan penandatanganan kata pengukuhan, penyematan tanda pangkat, penandatanganan kata-kata pengukuhan, pemasangan kendit Paskibraka dan selempang Korps oleh Pembina Upacara. Dilanjutkan serah terima tugas dan tanggungjawab anggota Paskibraka tahun 2022 kepada anggota paskibraka 2023 dan berfoto bersama.

Turut hadir Asisten Bambang Sudaryono, Wakapolres Kompol, Asrul Robert Sembiring, S.H., M.H., Danramil 13/TT Kapt. Inf. Yudi Chandra, Ketua PN Cut Camelia, S.H., M.M., Wakil Ketua PA Dr. Nusra Arini, S.HI. M.H., Kadisporapar Syahdama Yanto AP., Kadis Dikbud Idam Khalid, S.KM., M.Kes., Kabid Aptika mewakili Kadis Kominfo M. Furqon Syahputra, S.STP., M.SP. dan tamu undangan serta tim peliputan Diskominfo.