Lantik 7 Pejabat Fungsional, Pj. Sekdako Tebing Tinggi Tekankan Dedikasi dan Loyalitas

Penjabat (Pj.) Sekretaris Daerah Kota Tebing Tinggi H. Kamlan Mursyid, S.H., M.M. melantik 7 (tujuh) Pejabat Fungsional di jajaran Pemerintah Kota Tebing Tinggi, Selasa, (05/12/2023)di ruang Aula lantai 4 Gedung Balai Kota, Jl. Dr. Sutomo. 

Seusai melakukan pelantikan, Pj. Sekda dalam bimbingan dan arahannya menekankan agar para pejabat fungsional berdedikasi, loyalitas dan mematuhi peraturan yang ada dalam melaksanakan tugasnya.

Pj. Sekretaris Daerah Kota Tebing Tinggi perpindahan jabatan fungsional dapat dilaksanakan lintas rumpun untuk memudahkan talent Mobility, pengambilan sumpah/janji dan pelantikan pejabat fungsional dilingkungan pemerintah Kota Tebing Tinggi tahun 2023 harus menjadi momen dalam peningkatan kinerja sebagai aparatur sipil negara yang profesional dan bermartabat. 

Pj. Sekda mengatakan pengambilan sumpah/janji dan pelantikan pejabat fungsional dilingkungan pemerintah Kota Tebing Tinggi tahun 2023 ini harus menjadi momen dalam peningkatan kinerja sebagai aparatur sipil negara yang profesional dan bermartabat. 

"Jadi ini sebagai amanah yang harus dijalankan dan dipertanggungjawabkan, bukan saja dari aspek administratif, tetapi juga aspek moral," ujar Pj. Sekda.

Selain hal tersebut, memasuki tahun politik Pemilu 2024, Pj. Sekda juga tak lupa mengingatkan kembali para ASN untuk mewujudkan penyelenggaraan Pemilu yang netral, objektif, dan akuntabel.

"ASN dituntut untuk netral. Netralitas ASN juga menjadi simbol pemberian pelayanan yang adil demi menjaga pelayanan publik, tidak dipengaruhi oleh pertimbangan politik dan memastikan kebijakan pemerintah tetap berfokus pada kepentingan umum," ucap Pj. Sekda.

Adapun ketujuh Pejabat Fungsional yang dilantik, yaitu :

  1. Hotbe Hasugian, ST.,  Pengelola Pengadaan Barang/Jasa Ahli Pertama pada bagian Pengadaan Barang dan Jasa Setdakota Tebing Tinggi, 
  2. Anastasia Br. Napitupulu, ST., Pengelola Pengadaan Barang/Jasa Ahli Pertama pada bagian Pengadaan Barang dan Jasa Setdakota Tebing Tinggi, 
  3. Eka Romaito, ST., Pengelola Pengadaan Barang/Jasa Ahli Pertama pada bagian Pengadaan Barang dan Jasa Setdakota Tebing Tinggi, 
  4. Erwin Swandi Simanjuntak, S.P.,  Penyuluh Pertanian Ahli Pertama pada Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Tebing Tinggi, 
  5. Yolanda Triska Ambarita, S.P., Penyuluh Pertanian Ahli Pertama pada Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Tebing Tinggi, 
  6. Nur Fadlika, S.T., Penera Ahli Muda pada Dinas Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Kota Tebing Tinggi, 
  7. Antony Saratoga Manurung, S.Si., Analis Perdagangan Ahli Pertama pada Dinas Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Kota Tebing Tinggi.

Turut hadir dalam pelantikan tersebut, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Aspem dan Kesra) Drs. Bambang Sudaryono, Kepala BKPSDM Syaiful Fahri, SP., M.Si, Kabag PBJ Setdako Iqbal  Halim Ramadhan Nasution, S.E., Sekretaris Dinas Ketahanan pangan dan Pertanian Dimpuan Dias Las Naro, SE., M.Si., serta Tim Peliputan Diskominfo.