Pelantikan Pengurus IDI Cabang Tebing Tinggi Masa Bakti 2023-2026, Pj. Wali Kota: Terus Bersinergi Tingkatan Derajat Kesehatan Masyarakat

Menghadiri acara pelantikan Pengurus Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Tebing Tinggi masa bakti 2023-2026, Penjabat (Pj.) Wali Kota Tebing Tinggi melalui Plt. Asisten Administrasi dan Umum M. Syah Irwan, S.KM., M.Kes., menyampaikan kepada pengurus IDI Cabang Tebing Tinggi yang baru dilantik agar dapat terus bersinergi dengan pemerintah daerah dan segenap sektor kesehatan serta mampu memajukan profesi dokter di Kota Tebing Tinggi, meningkatkan profesionalisme dan memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat.

"Kesatuan visi dan misi kita sangat diperlukan untuk mewujudkan kondisi daerah yang lebih stabil, demi meningkatkan derajat kesehatan masyarakat Kota Tebing Tinggi yang lebih baik lagi di masa mendatang," ucap Syah Irwan membacakan sambutan Pj. Wali Kota Tebing Tinggi Drs. Syarmadani, M.Si., Kamis (19/10/2023) di ruang Aula Lim's Hotel dan Cafe Jl. Sisingamangaraja No. 47 Kelurahan Bandar Sono.

Apresiasi juga turut disampaikan Pj. Wali Kota atas kerja keras para tenaga kesehatan, utamanya para dokter yang tanpa mengenal lelah dan waktu mengabdikan dirinya untuk menjadi benteng pertahanan kesehatan masyarakat. 

"Mudah-mudahan Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa, senantiasa melindungi bapak, ibu dalam melaksanakan tugas," tutup Syah Irwan mengakhiri sambutan Pj. Wali Kota.

Ketua IDI Wilayah Sumut dr. Ramlan Sitompul, dalam sambutannya mengatakan bahwa profesi dokter dituntut agar semakin beretika, profesional dan meningkatkan jalinan sinergi komunikasi dengan berbagai pihak. 

"Kepada seluruh pengurus, mudah-mudahan dimasa-masa ini, kita bisa tetap lebih baik dan lebih baik lagi," ucap Ketua IDI Wilayah Sumut.

Sementara, Ketua IDI Cabang Tebing Tinggi terpilih dr. Muhammad Iqbal, Sp.P. mengungkapkan rasa optimis untuk memberikan yang terbaik guna meningkatkan derajat kesehatan masyarakat Kota Tebing Tinggi.

"Dan mudah-mudahan kita bekerja sesuai dengan hati nurani dan janji kita sebagai Dokter, mudah-mudahan untuk kepengurusan ini menjadi berkah buat kita semua," ujar dr. Muhammad Iqbal.

Adapun susunan pengurus inti IDI cabang Tebing Tinggi masa bakti 2023-2026, berdasarkan Surat PB IDI Nomor : 2091/PB/A.4/05/2023, yakni :

  • Ketua : dr. Muhammad Iqbal, Sp.P.;
  • Wakil Ketua 1 : dr. Tengku Muhammad Rizki, Sp.OG.;
  • Wakil Ketua 2 : dr. Budi Salam Hasibuan;
  • Sekretaris : dr. Ade Syahputra Damanik;
  • Wakil Sekretaris : dr. Nurmalina Sari Siregar;
  • Bendahara : dr. Leli Depita;
  • Wakil Bendahara : dr. Dida Susiati. 

Turut hadir, Direktur Rumah Sakit atau mewakili, perwakilan dari organisasi profesi dokter/ apoteker/ perawat, tamu undangan dan tim peliputan Diskominfo.