Pelatihan Operator Emergency Call 112 Kota Tebing Tinggi

Command Center Diskominfo Tebing Tinggi akan segera beroperasi untuk itu Diskominfo Tebing Tinggi mengadakan Pelatihan Operator Emergency Call 112 Kota Tebing Tinggi yang berlangsung pada tanggal 25 - 26 Juni 2018 di Gedung Tebing Tinggi Command Center yang berada di kantor Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Tebing Tinggi .

Setelah menyampaikan salam pembuka kepada calon operator dan pejabat terkait yang hadir dalam pelatihan ini, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Tebing Tinggi Bapak Dedi Parulian Siagian, S.STP, M.Si mengingatkan bahwa Program Emergency Call 112 Kota Tebing Tinggi ini merupakan program Pemerintah Kota Tebing Tinggi bukan program Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Tebing Tinggi jadi diharapkan OPD yang terkait dapat berperan aktif dalam Emergency Call 112 ini. Para peserta juga diharapkan menjaga kebersihan di gedung Tebing Tinggi Command Center karena ini merupakan gedung pusat data Diskominfo Tebing Tinggi.

Pelatihan diberikan langsung utusan PT. 168 Solution Jakarta Ibu Lusila Retno Utami Pujiati dan Mohd Khais Rayhan. Peserta diberikan ilmu tentang tugas dan tanggung jawab sebagai operator emergency call center 112 Kota Tebing Tinggi dan penggunaan Aplikasi ESA ( Emergency Service Appplication). Sehingga nantinya setiap operator emergency call center 112 Kota Tebing Tinggin mempunyai tanggung jawab penuh dalammenjalankan program emergency call 112 Kota Tebing Tinggi dan mahir dalam menggunakan aplikasi ESA tersebut.