Pembukaan MTQ Ke-53 dan FSN Ke-17 Tingkat Kota Tebing Tinggi Diwarnai Dengan Pawai Ta’aruf

Pemerintah Kota (Pemko) Tebing tinggi resmi membuka MTQ (Musabaqoh Tilawatil Qur’an) Ke-53 dan FSN (Festival Seni Nasyid dan Qasidah) Ke-17 Tingkat Kota Tebing Tinggi Tahun 2024. Pembukaan ini diwarnai dengan Pawai Ta’aruf, Sabtu (2/3/2024).

Pawai Ta’aruf dilepas Penjabat (Pj.) Wali Kota Tebing Tinggi diwakili Plh. Sekda M. Syah Irwan, SKM, M.Kes bersama Ketua DPRD, Basyarudin Nasution, unsur Pimpinan Forkopimda beserta para Camat dan Lurah.

Peserta yang melaksanakan Kirab Pawai Ta’aruf berjumlah sekitar 700 orang yang terdiri dari Pejalan Kaki, Sepeda Hias, Sepeda Motor Hias, Becak Bermotor Hias, dan Mobil Hias, dengan titik Start dari Rumah Dinas Walikota Tebing Tinggi Jl. Sutomo – Jl. Imam Bonjol – Jl. Kartini – Jl. Gereja –Jl. Sutomo dan Finish di Lapangan Merdeka.

Pj. Walikota Tebing Tinggi melalui Plh. Sekda Syah Irwan menyampaikan, sangat menyambut baik atas terselenggaranya Pawai Ta’aruf MTQ dan FSN ini.

“Melalui kegiatan ini, tidak hanya membuat pelaksanaan MTQ menjadi meriah, melainkan juga dapat menjadi sarana yang sarat akan syiar- Islam. Kami cukup bangga walaupun cuaca hujan rintik-rintik, tidak menyurutkan semangat peserta pawai hari ini,” katanya.

Plh. Sekda Syah Irwan berharap kemeriahan keberagaman kekayaan khasanah budaya yang ditampilkan pada Pawai Ta’aruf ini dapat senantiasa memupuk semangat persatuan dan kesatuan.

"Harapan kami, semoga dengan warna dan keberagaman kekayaan khasanah budaya yang kita tampilkan pada ajang Pawai Ta’aruf ini, dapat menjadi jalan untuk kita senantiasa memupuk semangat persatuan dan kesatuan, dalam mendukung terwujudnya Kota Tebingtinggi bermarwah, maju dan sejahtera,” ujarnya.