Pemko Tebing Tinggi Lakukan Penandatanganan NPHD Bersama Kodim 0204/DS dan Polres Tebing Tinggi

Pemerintah Kota (Pemko) Tebing Tinggi bersama Kodim 0204/ DS dan Polres, melakukan penandatangan Penandatangan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) Pengamanan Penyelenggaraan Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tebing Tinggi Tahun 2024, Jumat (16/02/2024) di ruang Kerja Wali Kota lantai IV gedung Balai Kota, Jl. Dr. Sutomo. 

Dihadiri dan ditandatangani langsung oleh Penjabat (Pj.) Wali Kota Tebing Tinggi Drs. Syarmadani, M.Si. bersama Dandim 0204/ DS Letkol. Czi. Yoga Febrianto, S.H., M.Si. dan Kapolres AKBP. Andreas Luhut Jaya Tampubolon, S.IK., M.KP.

Pj. Wali Kota mengucapkan rasa bahagia dan bangga, pada kesempatan tersebut. Hal ini ungkap Pj. Wali Kota, dikarenakan berjalan lancar dan amannya pengamanan Pemilu dan kunjungan Presiden RI, beberapa waktu lalu. Ditambah, dengan penandatanganan NPHD ini, semakin memperkuat rasa bahagia dan bangga tersebut. 

Atas semua proses, baik Pemilu maupun nantinya tahapan Pilkada, tambah Pj. Wali Kota, agar perencanaan kedepan semakin baik, karena tidak semua daerah bisa seperti ini, sinergi antar Forkopimda dan pemerintah daerah. Diakui Pj. Wali Kota, hal ini juga dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. 

"Kalau bisa kita pertahankan, tentu akan jadi modal kuat untuk Kota Tebing Tinggi menjadi role model. Kami juga mengucapkan selamat bekerja kepada unsur TNI dan Polri," kata Pj. Wali Kota. 

Harapan juga disampaikan Pj. Wali Kota, agar tetap menjalin sinergi dan membangun kondusifitas. "Mudah-mudahan pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota ini bisa berjalan lancar. Terimakasih, Wassalamualaikum Wr Wb," demikian ujar Pj. Wali Kota. 

Sementara, Dandim 0204/ DS mengucapkan terimakasih dan syukur atas penandatanganan NPHD ini dan telah melaksanakan kegiatan Pemilu pada 14 Februari lalu dengan aman.  

"Harapan kita kedepan, semoga tetap sinergi. Dan saya mengucapkan terimakasih juga atas kerjasamanya. Wassalamualaikum Wr Wb," tutup Dandim 0204/ DS.

Senada, Kapolres juga berharap kiranya dengan NPHD ini, menjadi pemicu, penambah semangat dan menjadi pertanggungjawaban untuk pihaknya bersama Kodim 02024/ DS, dalam mengawal pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tebing Tinggi tahun 2024. 

"Rekan-rekan yang ada disini bisa merasakan harapan yang sama terkait aman dan lancarnya pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tebing Tinggi tahun 2024. Terimakasih Wassalamualaikum Wr Wb," demikian Kapolres.

Sebagaimana tertuang dalam NPHD tersebut, dana hibah dilaksanakan sekaligus paling lambat triwulan kedua Tahun Anggaran 2024, yang mana Pemko Tebing Tinggi akan mengucurkan dana hibah untuk Kodim 0204/ DS sebesar Rp 911.250.000 (sembilan ratus sebelas juta dua ratus lima puluh ribu rupiah). Sedangkan Polres Tebing Tinggi sebesar 2.854.423.000 (dua milyar delapan ratus lima puluh empat juta empat ratus dua puluh tiga ribu rupiah).

Turut dihadiri, Pj. Sekdako H. Kamlan Mursyid, S.H., M.M., CGCAE., Plt. Kaban Kesbangpol Abdul Halim Purba, S.STP., M.Si., Plt. Kabag Pemerintahan Setdako Ramadhan Barqah Pulungan, S.IP., M.Si., Plt. Kabag Prokopim Faisal Ahmad, S.Ag. dan tim peliputan Diskominfo.