Pemko Tebing Tinggi Sambut Kajari Baru Muhammad Muchsin, Pj. Wali Kota Harap Sinergitas Terus Terjalin

Pemerintah Kota (Pemko) Tebing Tinggi menggelar acara penyambutan dan perkenalan Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Tebing Tinggi yang baru, Muhammad Muchsin, S.H, M.H menggantikan Sundoro Adi, S.H., M.H yang diangkat menjadi Asisten Intelijen pada Kejaksaan Tinggi (Kejati) Maluku Utara, Kamis (09/11/2023) bertempat di Pondok Bagelen, Jl. Deblod Sundoro No. 21 Kel. Rambung.

Acara penyambutan yang berlangsung hangat dan penuh kekeluargaan ini dihadiri oleh Penjabat (Pj.) Wali Kota Tebing Tinggi Drs. Syarmadani, M.Si., Ketua DPRD Kota Basyaruddin Nasution, S.H., M.H., Wakil Ketua II DPRD Kota Iman Irdian Saragi, S.E., Kapolres AKBP. Andreas Luhut Jaya Tampubolon, S.IK., M.KP., Danramil 13/TT Kapt. Inf. Yudi Chandra, Kepala BNNK AKBP. Alexander Samuel Soeki, S.Sos., M.H., Danyon B Pelopor Sat Brimob Poldasu Kompol. Heriyono, Kalapas Kelas II B Tebing Tinggi Anton Setiawan, Amd.IP., S.H., M.Hum., Ketua PN Cut Carnelia, S.H., M.H., Kakanwil Kemenag Kota Dr. Muhammad David Saragih, S.Ag., M.M., serta Kepala OPD dari jajaran Pemko Tebing Tinggi dan tamu undangan lainnya.

Pj. Wali Kota dalam sambutannya menyampaikan selamat datang dan selamat bertugas serta berharap agar sinergitas yang telah terbangun selama ini dapat terus terjalin. 

"Suasana kekeluargaannya sangat baik di Kota Tebing Tinggi ini, semua terbangun, menjalankan tugas kita masing-masing, kita saling menghormati, yang intinya bahwa ini untuk kebaikan rakyat, kebaikan negara,” kata Pj. Wali Kota.

“Kami dengan sepenuh hati menyambut dengan kegembiraan serta dukungan kepada bapak Muhammad Muchsin, S.H., M.H. sebagai bagian dari warga Kota Tebing Tinggi. Selamat bergabung pak, dengan doa kami, dengan dukungan kami, mari kita sama-sama bekerja. InsyaAllah kita memberikan waktu, tenaga, pikiran yang terbaik,” sambung Pj. Wali Kota.

Senada, Ketua DPRD Kota Basyaruddin Nasution, S.H., M.H. menyambut antusias kehadiran Muhammad Muchsin, S.H., M.H. sebagai Kajari di Kota Tebing Tinggi. Menurut Ketua DPRD Kota, hal ini melengkapi kesempurnaan birokrasi dalam mengelola pemerintahan, karena Kejaksaan merupakan bagian penting dari perjalanan pemerintah daerah.

“Harapan kami, seperti doa-doa yang disampaikan di awal, bahwa kehadiran bapak di Kota Tebing Tinggi dapat meneruskan hal-hal yang baik, yang sudah dikerjakan, dapat berkolaborasi, bersinergi, yang pada hakikatnya adalah sebagai wujud pengabdian kita bagi nusa dan bangsa,” ujar Ketua DPRD Kota.

Sementara itu, Kajari Muhammad Muchsin, S.H., M.H. menyampaikan terimakasih atas sambutan hangat dan penuh kekeluargaan yang diberikan dalam acara penyambutan dirinya sebagai Kajari Tebing Tinggi yang baru.

“Ini merupakan suatu penghormatan dan penghargaan yang tinggi sekali bagi saya atas sambutan ini. Saya mengucapkan terima kasih kepada Bapak Pj. Wali Kota, Forkopimda dan stakeholder terkait yang telah mau menerima saya sebagai warga Kota Tebing Tinggi,” ucap Kajari.

Kajari berharap, komunikasi dan sinergitas yang selama ini terjalin antara Kejaksaan Negeri Tebing Tinggi dengan Pemko Tebing Tinggi, Forkopimda dan stakeholder terkait dapat dipertahankan, bahkan ditingkatkan.

Memasuki tahun politik, Kajari juga berharap agar semua pihak dapat saling berkoordinasi dan bekerjasama untuk menciptakan pemilu yang lancar, damai dan kondusif.

“Apalagi ini telah mendekati tahun-tahun politik, kita harus saling koordinasi dan kerjasama untuk terciptanya pemilu yang lancar, baik sesuai dengan harapan pimpinan kami semua. Lebih dan kurang saya mohon maaf dan saya akhiri perkenalan, Wassalamualaikum Wr. Wb. Salam sehat, salam sejahtera untuk kita semua,” tutup Kajari. 

Acara dirangkai penyerahan cinderamata dari Pj. Wali Kota berupa kain songket sebagai ucapan selamat datang dan selamat bertugas kepada Kajari, dan diakhiri dengan foto bersama.