Pemko Tebing Tinggi Serahkan Bantuan Program Rehabilitasi Sosial, Pj. Wali Kota : Tanda Kepedulian Kita Kepada Mereka

Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah, Pemko Tebing Tinggi menyerahkan bantuan program Rehabilitasi Sosial bagi masyarakat Kota Tebing Tinggi, khususnya bagi yang warga kurang mampu dan terlantar. 

Penyerahan bantuan ini dimulai pada hari ini, Senin (17/04/2023) hingga esok hari (18/04/2023). Bantuan ini diberikan Pemko Tebing Tinggi sebagai upaya untuk membantu meringankan beban pengeluaran masyarakat Kota Tebing Tinggi, khususnya dalam menghadapi hari raya Idul Fitri 1444 H.

Dalam kesempatan tersebut, Penjabat (Pj.) Wali Kota Tebing Tinggi Muhammad Dimiyathi, S Sos., M.TP. bersama OPD terkait berkesempatan menyerahkan langsung bantuan kepada 3 warga lansia yang kurang mampu/terlantar.

"Hari ini kita menyerahkan bantuan kepada lansia kurang mampu yang terlantar. Dengan harapan, paling tidak mereka juga bisa ikut berbahagia di hari Idul Fitri nantinya. Walau tidak seberapa yang bisa kita bantu dan ini juga merupakan tanda kepedulian kita kepada mereka," ujar Pj. Wali Kota.

Sementara, Kadis Sosial Drs. Khairil Anwar mengatakan bahwa bantuan yang diberikan berupa beras 5 kg, gula 2 k, minyak goreng 2 liter, roti Khong Guan 2 kaleng dan telur ayam 1 papan.

Dengan kategori penerima bantuan, lansia terlantar (kurang mampu) sebanyak 15 orang, penyandang disabilitas terlantar (kurang mampu) 15 orang dan 15 orang anak yatim terlantar (kurang mampu).

"Semua terdaftar atas data DTKS, penerima bantuan atas usul dari Kelurahan. Bantuan ini akan kita salurkan dalam 2 hari ini. Hari ini dikunjungi Bapak Pj. Wali Kota untuk memberi semangat. Tadi didata juga supaya terlindungi di BPJS Kesehatan, akan ditindaklanjuti Lurah di teruskan ke Dinas Kesehatan agar diurus kepesertaan BPJS Kesehatannya," pungkas Kadis Sosial. 

Adapun ketiga warga lansia tersebut yang berkesempatan dikunjungi Pj. Wali Kota yaitu, Bapak Seno (usia 63 tahun) beralamat di Jl. Bakti Kel. Satria, Ali Basir Siregar (usia 63 tahun) beralamat di Jl. Kesatria Kel. Satria dan Ibu Marintan Sianipar (usia 58 tahun) beralamat di Jl. Badak Kel. Badak Bejuang. 

Turut hadir mendampingi Pj. Wali Kota, Kadis Kesehatan dr. Muhammad Iqbal, Sp.P., Kadis Ketapang dan Pertanian Marimbun Marpaung, SP., M.Si., Plt. Camat Padang Hilir Ramadhan Barqah Pulungan, S.IP., M.Si. Camat Tebing Tinggi Kota Manda Yulian, S.STP., M.Si. dan Lurah Satria dan Lurah Badak Bejuang.