Pemko Tebing Tinggi Terima Bantuan CSR Dari Pt. Inalum

Pemerintah Kota (Pemko) Tebing Tinggi melalui Dinas Perhubungan (Dishub) menerima bantuan CSR (Corporate Social Responsibility)/ tanggungjawab sosial perusahaan dari PT. Inalum (Indonesia Asahan Aluminium) berupa 30 unit road barrier (separator jalan), 15 unit plang pembatas jalan dan 100 pcs rompi, Selasa (5/9/2023) di ruang Kerja Wali Kota, gedung Balai Kota. 

Bantuan CSR dari PT. Inalum ini merupakan sebagai bentuk partisipasi aktif terhadap usaha Pemerintah Kota Tebing Tinggi dalam mewujudkan keteraturan, keselamatan dan kenyamanan berlalu lintas.

Dalam kesempatan itu, Penjabat (Pj.) Wali Kota Tebing Tinggi Drs. Syarmadani, M.Si. mengucapkan apresiasi dan terimakasih atas bantuan yang diberikan.  Menurut Pj. Wali Kota, bantuan CSR ini memberikan manfaat besar bagi OPD (Organisasi Perangkat Daerah) yang menerimanya, khususnya bagi Dinas Perhubungan, utamanya dalam penanganan pencegahan terjadinya kecelakaan. 

"Bantuan CSR yang diberikan, ini sebagai upaya pencegahan kecelakaan lalu lintas. Saya kira ini juga langsung dirasakan dampaknya oleh masyarakat, agar tertib normal dalam berlalu lintas. Kami juga sudah sampaikan kepada Kepala Bappeda, agar nantinya bantuan CSR terpusat atau satu pintu," ujar Pj. Wali Kota.

Ditambahkan Pj. Wali Kota, Pemerintah Kota Tebing Tinggi senantiasa mendorong dan melakukan komunikasi kepada para pengusaha, perusahaan dan stakeholder terkait lainnya untuk membantu pemerintah memberikan pelayanan dalam meningkatkan kesejahteraan kepada masyarakat. 

Senada dengan Pj. Wali Kota, Kadis Perhubungan M. Guntur Harahap, S.STP., M.Si. berharap agar waktu akan datang, bantuan CSR dapat dilanjutkan, sesuai dengan apa yang menjadi kebutuhan Pemko Tebing Tinggi. 

"Dan harapan Bapak Pj. Wali Kota, semua OPD mengusulkan bantuan melalui satu pintu, Bappeda, dirangkum usulan, ditanda tangani Pj. Wali Kota. Tinggal nanti pihak PT. Inalum yang memilah dalam memberikan bantuan CSR-nya," tutup Kadishub. 

Sementara itu, Corporate Secretary PT. Inalum Mahyaruddin Ende mengatakan melalui bantuan CSR ini kiranya dapat membantu Pemko Tebing Tinggi dalam mewujudkan keselamatan dan kenyamanan berlalu lintas.

"Kami berharap apa yang kami beri saat ini, walau tidak banyak, setidaknya dapat memberikan manfaat kontribusi bagi Pemerintah Kota Tebing Tinggi," ujar Corporate Secretary PT. Inalum Mahyaruddin Ende.

Turut dihadiri Asisten Umum dan Administrasi M. Syah Irwan, S.KM., M.Kes., perwakilan direksi PT. Inalum dan tim peliputan Diskominfo.