Pemko Tebing Tinggi Terima Bantuan CSR PT. Bank Sumut

Pemerintah Kota (Pemko) Tebing Tinggi menerima bantuan CSR (Corporate Social Responsibility)/ tanggungjawab sosial perusahaan dari PT. Bank Sumut Kantor Cabang (Kancab) Tebing Tinggi, Rabu (25/10/2023) dihalaman gedung Balai Kota Jl. Dr. Sutomo.

Bantuan CSR tersebut diterima langsung Penjabat (Pj.) Wali Kota Tebing Tinggi Drs. Syarmadani, M.Si., dan disaksikan Pj. Sekdako H. Kamlan Mursyid, S.H., M.M., Pimpinan Cabang PT. Bank Sumut Kancab Tebing Tinggi Muhammad Sadli serta sejumlah Kepala OPD dan Kabag jajaran Pemerintah Kota (Pemko) Tebing Tinggi.

Apresiasi dan terimakasih disampaikan Pj. Wali Kota. Menurut Pj. Wali Kota, bantuan ini merupakan salah satu bentuk kerjasama dan kepedulian dari PT. Bank Sumut kepada Pemko Tebing Tinggi. 

"Terimakasih kami sampaikan kepada PT. Bank Sumut atas bantuan CSR yang diberikan. Kiranya melalui bantuan ini semakin meningkatkan sinergi kolaborasi," kata Pj. Wali Kota. 

Kepada OPD penerima bantuan, Pj. Wali Kota berharap agar memastikan pemanfaatan bantuan tersebut secara maksimal.

"Maksimalkan kemampuan potensi gerak cepatnya, efektivitasnya. Ini sifatnya bukan rutin satu wilayah, tapi mobile sesuai dengan mobilitasnya. Mudah-mudahan hal-hal seperti ini semakin bermanfaat buat kita," ujar Pj. Wali Kota.

Dalam laporannya, Kepala Bappeda Erwin Suheri Damanik mengatakan bahwa bantuan ini adalah CSR PT. Bank Sumut tahun 2023 sebesar Rp 350 juta. Kepala Bappeda juga berharap CSR yang diberikan dapat bertambah di tahun depan. 

"Mudah-mudahan tahun depan bertambah banyak, dan hari ini kami juga menginisiasi mengundang perwakilan masyarakat kurang mampu, nanti kita berikan cinderahati," ucap Kepala Bappeda. 

Pimpinan Cabang PT. Bank Sumut Kancab Tebing Tinggi Muhammad Sadli menyampaikan bahwa bantuan CSR ini diberikan kepada Pemerintah Kota Tebing Tinggi, mengingat pemegang saham adalah Pemerintah Provinsi, Pemerintah Kabupaten dan Kota di Sumatera Utara.

"Wujud dari kinerja ini menghasilkan pendapatan yang hasilnya kami berikan dalam bentuk CSR kepada Pemerintah Kota Tebing Tinggi untuk tahun buku 2023, kinerja tahun 2022," ungkapnya.

Sejalan hal itu, Muhammad Sadli juga menyampaikan bahwa PT. Bank Sumut bisa tumbuh dan berkembang atas dukungan dari Pemerintah Provinsi, Kabupaten dan Kota di Sumatera Utara.

"Terimakasih pak atas kepercayaannya tetap di Bank Sumut. Wassalamualaikum Wr Wb," tutup Muhammad Sadli.

Kegiatan dirangkai penandatangan berita acara serah terima aset oleh Kadis LH Dr. H.M. Hasbie Ashhiddiqi, M.M.  M.Si., Kadis Perkimtan Chairun Nasrin Nasution dan Kadis Damkar dan Penyelamatan Guntur Halim Purba, S.STP., M.Si., pengguntingan pita, penyerahan bantuan CSR dan demo kendaraan CSR, dilanjutkan penyerahan bingkisan cinderahati kepada masyarakat dan berfoto bersama. 

Adapun bantuan CSR yang diberikan berupa mobil pengangkut sampah (mobil pick up Wuling Tipe Forma Max Standard) 1 unit, motor roda tiga VIAR type Karya 300 Mini Dump Truck (MDT) Bak Tertutup Hidrolik 1 unit, motor roda tiga Mini Damkar type Karya 300 kapasitas Tangki 800 Liter Air 1 unit dan baju Pemadam Kebakaran 3 set. 

Turut dihadiri, Kepala OPD atau mewakili, perwakilan Kabag/ Kabid lingkup Pemko Tebing Tinggi dan tim peliputan Diskominfo.