Penandatanganan MOU Antara Pemerintah Tebing Tinggi dan PT. Jasnita Telekomindo dan Peresmian Emergency Call 112 Kota Tebing Tinggi

Kabar gembira bagi masyarakat Kota Tebing Tinggi, dimana pada Kamis, 12 Juli 2018 pada acara Seminar Tebing Tinggi Economic Forum bertepat di Balai Kartini Kota Tebing Tingg telah dilakukan penandatanganan MOU Nomor Tanggap Panggilan Darurat (NTPD) " Emergency Call 112 Kota Tebing Tinggi " antara Walikota Tebing Tinggi, Bapak Ir. H. Umar Zunaidi, MM dengan Direktur PT. Jasnita Telekomindo, Bapak Welly Kosasih.

Walikota Tebing Tinggi berharap layanan ini dapat memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat oleh Pemerintah Kota Tebing Tinggi karena Emergency Call 112 Kota Tebing Tinggi ini beroperasi selama 24 jam dan tidak menghabiskan pulsa (gratis). Setiap masyarakat yang mengalami kegawatdaruratan dapat langsung menghubungi 112. Kegawadaruratan yang dimaksud antara lain kebakaran, kerusuhan, kecelakaan, bencana alam, penanganan masalah kesehatan, kekerasaan terhadap perempuan dan anak, gangguan keamanan dan ketertiban umum, dan/atau keadaaan darurat lainnya yang ditetapkan oleh Pemerintah dan/atau Pemerintah Kota. 

Uji coba layanan Emergency Call 112 Kota Tebing Tinggi ini langsung dilakukan oleh Bapak Walikota Tebing Tinggi didampingi oleh Pihak PT. Jasnita Telekomindo dan disaksikan oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Tebing Tinggi, Bapak Dedi Siagian, S.STP, M.Si, Kasubdit Infrastruktur Tekelomunikasi Khusus mewakili Direktur Pengembangan Pita Lebar KOMINFO RI, Bapak Ir. Harapan Takaryawan, MT dan Perwakilan dari Pemerintah Provinsi Sumatera Utara Asisten I Ekbang, Bapak Ibnu Sri Hutomo serta seluruh peserta dan nara sumber seminar Tebing Tinggi Economic Forum.

Selesai melakukan uji coba Walikota Tebing Tinggi, Bapak Ir. Umar Zunaidi Hasibuan, MM bersama Asisten I Ekbang Bapak Ibnu Sri Hutomo perwakilan dari Pemerintah Provinsi Sumatera Utara menekan sirene sambil mengucapkan " Dengan Mengucapkan Bismillahirrrahmanirrahim Layanan Emergency Call 112 Kota Tebing Tinggi, Dengan ini saya resmikan".

Selesai meresmikan Tebing Tinggi Siaga 112, acara Seminar Tebing Tinggi Economic Forum dilanjutkan.