Penjabat Wali Kota Tebing Tinggi Hadiri Acara Berbagi dan Buka Puasa Bersama PPI

Penjabat (Pj.) Wali Kota Tebing Tinggi Drs. Syarmadani, M.Si. didampingi Pj. Sekdako H. Kamlan Mursyid, S.H., M.M., CGCAE menghadiri acara Berbagi dan Buka Puasa Bersama yang diselenggarakan oleh PPI (Purna Paskibraka Indonesia) Kota Tebing Tinggi, Rabu (03/04/2024) di Kawan Kofie Jln. Diponegoro, Kelurahan Rambung.

Dalam sambutan, Pj. Wali Kota berharap kiranya melalui acara ini, menjadi sebuah wadah bagi semua Paskibraka di Kota Tebing Tinggi untuk memberikan kontribusi terbaiknya. 

Selanjutnya Pj. Wali Kota mengatakan, Bulan Suci Ramadan ini merupakan sarana buat kita untuk berbagi. 

"Sebuah rasa solidaritas sosial. Jangan sampai kita berpuasa hanya sebuah simbolis tanpa pernah menghayati dari makna puasa itu sendiri," kata Pj. Wali Kota.

Selain menjaga soliditas kekompakan di dalam PPI Kota Tebing Tinggi, Pj. Wali Kota juga berharap agar secara spiritual, bisa menjaga rohani, karena pada dasarnya negara kita Pancasila yang percaya kepada Tuhan Yang Maha Esa.

"Kami sangat berbangga, berbahagia akan apa yang telah saudara buat, mudah-mudahan kedepan semakin bagus. Selamat melaksanakan kegiatan berbagi kasih. Selamat berbuka puasa. Wassalamualaikum wr wb," tutup Pj. Wali Kota. 

Sebelumnya, Ketua Panitia Nanda Aulia Yusuf Purba, S.STP., M.SP. menyampaikan bahwa tujuan dari acara ini adalah untuk mempererat tali silaturahmi. 

"Karena beberapa purna Paskibraka tidak bekerja atau berdomisili di Kota Tebing Tinggi. Jadi salah satu momen untuk kami berkumpul adalah saat di Bulan Suci Ramadan ini," ujar Ketua Panitia.

Ucapan terimakasih kepada Pemko Tebing Tinggi tak lupa disampaikannya, bahwasanya PPI Kota Tebing Tinggi terus berkontribusi untuk Kota Tebing Tinggi.

"Dan kami dari PPI Kota Tebing Tinggi, siap menjaga nama baik Kota Tebing Tinggi," tutup Ketua Panitia.

Ucapan terimakasih disampaikan Plt. Ketua PPI Kota Tebing Tinggi Jaya Kesuma Hutagaol, S.Pd., kepada Pemerintah Kota Tebing Tinggi, atas perhatian dan partisipasi kepada PPI Kota Tebing Tinggi. 

"Dan saya mewakili pengurus PPI Kota Tebing Tinggi, menyatakan siap membantu mendukung segala program pemerintah untuk Kota Tebing  menjadi lebih baik," pungkasnya.

Acara dilanjutkan dengan pembetian tali asih berupa bantuan sembako secara simbolis kepada 10 orang, dilanjutkan berfoto bersama dan tauziah yang disampaikan Ust. Ali Husein.

Adapun paket sembako yang diberikan PPI Kota Tebing Tinggi sebanyak 40 paket untuk kaum dhuafa, fakir miskin dan anak yatim piatu.

Dihadiri juga, Kadisdikbud Idam Khalid Daulay, S.KM., M.Kes., Kadis Damkar dan Penyelamatan Abdul Halim Purba, S.STP., M.Si. yang juga menjabat sebagai Plt. Kaban Kesbangpol, Plt. Kabag Prokopim Faisal Ahmad, S.Ag. dan tim peliputan Diskominfo.