Penjabat Wali Kota Tebing Tinggi Lantik H. Kamlan Mursyid, S.H., M.M. Sebagai Penjabat Sekda

Penjabat (Pj.) Wali Kota Tebing Tinggi Drs. Syarmadani, M.Si. melantik H. Kamlan Mursyid, S.H., M.M. sebagai Penjabat (Pj.) Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tebing Tinggi, Jumat siang (23/06/2023) di ruang Aula lantai IV gedung Balai Kota.

Dalam pelantikan dan pengambilan sumpah/ janji tersebut, Pj. Wali Kota Tebing Tinggi mengamanahkan 3 (tiga) hal yang menjadi prioritas bagi Penjabat Sekda.

"Pertama adalah mempersiapkan dan melaksanakan seleksi Sekda yang definitif bersama juga dengan pengisian sejumlah jabatan yang mengalami kekosongan. Kedua, kami harap Penjabat Sekda juga menyusun kembali rencana pembangunan yang akan kita laksanakan pada tahun 2024, dan yang ketiga,  agar Pj. Sekda dapat menjaga kekompakan semua unsur OPD (Organisasi Perangkat Daerah) dan personil di lingkup Pemko Tebing Tinggi serta melakukan kerjasama juga pada lingkungan kerja, baik DPRD maupun instansi vertikal lainnya," jelas Pj. Wali Kota.

Dijelaskan Pj. Wali Kota, bahwa posisi Pj. Sekda bukan posisi yang kuat karena waktu yang diberikan tidaklah banyak dan dengan kewenangan yang terbatas.

"Selamat kepada Pj. Sekda, semoga dapat melewati masa transisi ini dengan sebaik-baiknya. Mudah-mudahan dengan bimbingan dan rahmat Allah SWT dapat memenuhi dan menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya," demikian Pj. Wali Kota dalam sambutan.

Pj. Sekda H. Kamlan Mursyid, S.H., M.M. menyatakan kesanggupan dan kesiapan atas amanah yang disampaikan oleh Pj. Wali Kota dan harus ditindaklanjuti dengan sebaik-baiknya.

"Supaya apa yang diamanahkan kepada saya sebagai Penjabat Sekda menjadi program utama yang harus saya laksanakan disamping amanah-amanah lain sesuai tugas, pokok dan fungsinya. Mudah-mudahan dengan ijin Allah SWT, Alhamdulillah dapat kita laksanakan dengan sebaik-baiknya," ujar Pj. Sekda.

Sebagai saksi dalam pelantikan tersebut, Plt. Asisten Administrasi dan Umum M. Syah Irwan, Kepala Bappeda Erwin Suheri Damanik dan perwakilan dari Kemenag.

Turut dihadiri Kompol. Anjas mewakili Kapolres, Danramil 13/TT Kapt. Inf. Yudi Chandra, Kepala OPD atau mewakili dan Kabag di lingkup Sekretariat Pemko Tebing Tinggi.