PJ. Wali Kota dan Kapolres Tebing Tinggi Lepas Peserta Lomba Lari 5K

Penjabat (Pj.) Wali Kota Tebing Tinggi Drs. Syarmadani, M.Si bersama Kapolres Tebing Tinggi AKBP. Andreas Luhut Jaya Tampubolon, S.I.K., M.K.P melepas ratusan peserta lomba lari 5K (lima kilometer), Sabtu (24/06/2023) di Jl. dr. Sutomo tepatnya depan lapangan Merdeka.

Pj. Wali Kota berharap melalui kegiatan lari 5 kilometer ini dan melalui peringatan HUT Kota Tebing Tinggi ke 106 tahun dan HUT Bhayangkara ke-77, menjadi momentum bagi kebangkitan Kota Tebing Tinggi dan peningkatan juga bagi prestasi-prestasi Polres Tebing Tinggi.

"Kami berharap, prestasi kita semakin meningkat kedepan, tidak hanya di kancah nasional pun juga untuk internasional.  Kepada Kadispora, mudah-mudahan hal ini (peningkatan prestasi) menjadi perhatian lebih, kita fasilitasi bersama DPRD," demikian ucap Pj. Wali Kota. 

Ucapan terimakasih dan apresiasi disampaikan Kapolres dalam sambutan kepada panitia yang telah menyiapkan kegiatan dengan baik.

"Tentu tidak lepas dukungan dari Pj. Wali Kota termasuk Ketua KONI, terimakasih untuk supportnya sehingga bisa berjalan dengan baik. Saya juga ucapkan selamat kepada teman-teman semangat luar biasa. Dari itu kalau memang Tuhan ijinkan kita akan laksanakan eventnya dari 5 kilometer mungkin ke 7 kilometer" ujar Kapolres.

Kapolres berharap kiranya Kota Tebing Tinggi khususnya Polres Tebing Tinggi bisa diberikan kelancaran, kesehatan dan pengabdian yang terbaik khususnya di warga Kota Tebing Tinggi.

Disampaikan Kapolsek Sipispis selaku Ketua Panitia AKP. Syaifullah, bahwa jumlah peserta sebanyak 388 orang, dimana usia tertua 62 tahun dan termuda usia 10 tahun. 

Dengan rute start di jalan dr. Sutomo tepatnya di depan lapangan Merdeka, simpang lampu merah, Jl. Ahmad Yani, Jl. Sisingamangaraja, simpang Rambung dan finish di Jl. dr. Sutomo (lapangan Merdeka).

Adapun juara lari 5 kilometer dalam kategori Putra diraih nomor 084 (Anggiat Sihombing) dengan catatan waktu 14 menit 38 detik, juara 2 dengan nomor 064 (Ferdana Wardasyiah) dan juara ke 3 nomor 046 (Adi Putra) waktu 17 menit 3 detik.

Sementara kategori Putri, juara 1 diraih nomor 096 (Fretty Situmeang) dengan catatan waktu 24 menit 6 detik, juara 2 nomor 279 (Adhwa) dengan waktu 25 menit 18 detik dan juara 3 nomor 091 (Vivi) dengan waktu 25 menit 33 detik.

Turut dihadiri Danramil 13/TT Kapt. Inf. Yudi Chandra, Ketua PBVSI Sumut Wiko Lovino Siregar, SH, Dansubdenpom I/1 Tebing Tinggi atau mewakili, Kajari atau mewakili, Kadisporapar Syahdama Yanto, AP., Kasatpol PP Drs. YB. Hutapea dan 388 orang peserta loma lari 5 kilometer.