Pj. Wali Kota Tebing Tinggi Ikuti Baksos Donor Darah

Penjabat (Pj.) Wali Kota Tebing Tinggi Drs. Syarmadani, M.Si mengikuti baksos (bakti sosial) donor darah yang digelar Pemerintah Kota (Pemko) Tebing Tinggi melalui Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan bersama dengan PMI, IDI, Inalum dan Apindo, Selasa (04/07/2023) di halaman Kantor Dinas Damkar dan Penyelamatan Jl. Gunung Leuser BP7.

Kegiatan ini digelar masih dalam rangka memperingati HUT (Hari Ulang Tahun) Kota Tebing Tinggi ke 106 tahun dan HUT Bhayangkara ke 77 tahun, yang diperingati pada 01 Juli lalu. Selain baksos donor darah juga dilakukan sosialisasi dan simulasi proteksi kebakaran bangunan dan Gedung oleh Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Tebing Tinggi.

Dalam kesempatan tersebut, Pj. Wali Kota Tebing Tinggi mengatakan kebutuhan darah di Kota Tebing Tinggi tinggi. 

 “Pemerintah Kota Tebing Tinggi sangat mengapresiasi kegiatan seperti ini karena faktanya memang tingkat kebutuhan darah kita di Kota Tebing Tinggi ini tinggi karena mensuplai permintaan darah dari 5 Rumah Sakit yang ada di Kota Tebing Tinggi ini, sedangkan stok darah kurang, maka kegiatan-kegiatan ini akan sangat membantu kebutuhan stok darah,” kata Pj. Wali Kota.

Melalui kegiatan ini, Pj. Wali Kota berharap kebutuhan stok darah di Kota Tebing Tinggi dapat terpenuhi.

"Melalui kegiatan ini, kiranya bisa menambah orang-orang dengan kesadaran sendiri agar bersedia untuk mendonorkan darahnya. Dan yang sudah bisa mendonorkan darah, bisa mengajak yang lain, bahwa donor darah penting buat kemanusiaan dan dalam sisi agama, pahalanya tinggi. Melalui kegiatan ini, kegotong -royongan kita bangun,” tutup Pj. Wali Kota.

Pihak PT. Inalum, yang diwakili Suryono Slamet selaku perwakilan Humas dari PT. Inalum, mengucapkan terimakasih dan selamat Ulang Tahun untuk Kota Tebing Tinggi yang ke 106 tahun.

“Disini kita berterima kasih telah menjadi bagian dari ulang tahun Kota Tebing Tinggi. Yang mana kita hanya bisa berpartisipasi bagaimana bisa meningkatkan keikutsertaan dari kegiatan ulang tahun tersebut. Diharapkan Kota Tebing Tinggi semakin maju dan bisa memberikan yang terbaik untuk warganya,” tutup perwakilan Humas PT. INALUM.

Dalam kesempatan ini, PT. Inalum juga turut memberikan bantuan kepada pendonor darah, berupa 250 paket yang berisi susu cair kaleng, telor, bubur kacang hijau dan air minum kemasan botol.

Pantauan di lokasi, dari 130 orang pendonor, hanya sebanyak 117 orang yang memenuhi persyaratan kesehatan dan telah mendonorkan darahnya.

Hadir mendampingi Pj. Wali Kota dan mengikuti kegiatan, Kadis Damkar dan Penyelamatan Abdul Halim Purba, S.STP., M.Si. dan Kadis Kominfo Dedi Parulian Siagian, S.STP., M.Si.