PJ. Wali Kota Tebing Tinggi Sambut Baik Rencana Gelar Kejurda Voli Antar Klub

Menerima audiensi dari Pengprov (Pengurus Provinsi) PBVSI (Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia) Sumatera Utara, di rumah dinas Wali Kota, Sabtu (24/06/2023), Penjabat (Pj.) Wali Kota Tebing Tinggi Drs. Syarmadani, M.Si. menyambut baik rencana Pengprov PBVSI menggelar Kejurda (Kejuaraan daerah) antar klub.

Menurut Pj. Wali Kota, hal ini bukan hanya memberikan kemajuan dan pengembangan yang positif bagi olahraga khususnya bola voli, namun juga menambah semangat masyarakat di Kota Tebing Tinggi, termasuk dengan pergerakan ekonomi.

"Jadi akan datang tamu-tamu kita dari daerah. Dari saat ini terdaftar 18 Kabupaten, Kota se-Sumatera Utara. Kalau masing-masing membawa 2 tim bersama official akan berpengaruh pada hotel, kuliner dan souvenir UMKM sekaligus ini juga menjadi ajang promosi Kota Tebing Tinggi. Kami berharap, mudah-mudahan acara ini sukses ke depan," ujar Pj. Wali Kota.

Ketua Pengprov PBVSI Sumut Wiko Lovino Siregar, S.H  menyampaikan maksud audiensi selain menjalin silaturahmi sekaligus juga  rencana Kejuaraan Daerah antar klub se-Sumatera Utara.   

"Yang mana kegiatan ini dari PBVSI Sumatera Utara memperebutkan piala Gubernur Sumatera Utara," ujarnya.

Ketua Pengprov PBVSI Sumut mengharapkan dukjngan penuh dari Pemerintah Kota tebing Tinggi dikarenakan event ini adalah event provinsi.  

"Kita mengharapkan dari Pemerintah Kota Tebing Tinggi mendukung penuh, karena event ini merupakan event provinsi, event Sumatera Utara, yang kita tempatkan di Kota Tebing Tinggi. Rencana diadakan di gedung GOR Asber BP7, tanggal 12 sampai 19 Juli akan datang," pungkas Ketua Pengprov PBVSI Sumut.

Turut hadir Kadisporapar Syahdama Yanto, AP., Plt. Kabag Protokol Faisal Ahmad dan Ketua KONI (Komite Olahraga Nasional Indonesia) Tebing Tinggi Anton serta tim liputan Diskominfo.