Pj Wali Kota Tebing Tinggi Titip Doa Kepada Calon Jemaah Haji Tebing Tinggi

Pemerintah Kota Tebing Tinggi menggelar acara Tepung Tawar Calon Jemaah Haji (CJH) Asal Kota Tebing Tinggi Tahun 2023, dengan tema "Meneguhkan Hati, Meluruskan niat dan Memantapkan Semangat Untuk Memenuhi Panggilan Illahi Menunaikan Ibadah Haji", Selasa (23/05/2023) di gedung Balai Kartini (Lama) Jl. Tuanku Imam Bonjol.

Dalam sambutannya, Penjabat (Pj.) Wali Kota Tebing Tinggi Muhammad Dimiyathi, S.Sos., M.TP. meminta doa kepada calon jemaah haji agar Kota Tebing Tinggi tetap aman dan kondusif.

"Mohonlah kami didoakan, InsyaAllah Kota Tebing Tinggi terhindar dari segala macam musibah bahaya, apalagi kita (Indonesia) akan masuk ke suasana cuaca ekstrem panas," ujar Pj. Wali Kota dalam sambutannya.

Pj.Wali Kota Tebing Tinggi Muhammad Dimiyathi juga menyampaikan permohonan maaf serta pamit, mengingat hari ini adalah hari terakhir mengemban jabatannya sebagai Penjabat Wali Kota Tebing Tinggi. 

"Saya juga mohon maaf atas nama pribadi dan keluarga karena hari ini hari terakhir saya menjabat sebagai Pj. Wali Kota, besok adalah Pj. Wali Kota yang baru. Terimakasih atas dukungan yang diberikan kepada kami. InsyaAllah bapak ibu yang tetap dalam keadaan sehat. Selamat jalan, sehat selama menjalankan ibadah dan selamat kembali ke tanah air dengan jumlah yang sama," tutup Pj. Wali Kota. 

Hal senada juga  disampaikan Ketua DPRD Basyaruddin Nasution, S.H., M.H., agar kiranya dalam menjalankan ibadah haji, para calon jemaah haji diberi kekuatan dan kesehatan sehingga dapat menjalankan ibadah haji ini sebagaimana mestinya. 

"Pesan kami panduan yang sudah diberi dari Kemenag dan Dinas Kesehatan kiranya kita semua dapat mengikutinya, jangan juga malu bertanya," ucap Ketua DPRD.

"Kami juga memohon doa kepada bapak, ibu semua mudah-mudahan Bangsa dan Negara kiat ini diberikan ketenangan, kesejahteraan apalagi menjelang tahun politik. Doakan Bangsa kita khususnya Kota Tebing Tinggi, semoga semua baik-baik saja dan kiranya bapak, ibu menjadi haji yang mabrur bersua kita di Kota Tebing Tinggi dengan selamat sehat walafiat tidak satupun yang kurang," tambahnya.

Dalam Laporan Kabag Kesra Aidil, S.E., M.Si. selaku Panitia Pelaksana, maksud dan tujuan pelaksanaan acara ini adalah sebagai ungkapan rasa syukur kepada Allah SWT. Dengan rasa syukur tersebut, semoga dalam menunaikan ibadah haji tahun ini diberikan kekuatan lahir dan batin, sehingga pelaksanaan ibadah hajid apat terlaksana seperti yang diinginkan syari'ah.

Ditambahkannya, berdasarkan laporkan informasi dari Kemenag, jumlah jemaah haji Kota tebing Tinggi ada 2 kloter, kloter pertama berjumlah 93 orang reguler dan 1 petugas. Sementara kloter ke 2 berjumlah 19 org direncanakan akan berangkat pada bulan Juni 2023.

Dalam rangkaian acara, dilakukan pemasangan kacu kepada calon jemaah haji dan penyerahan secara simbolis bingkisan dari Pemerintah Kota Tebing Tinggi.

Turut dihadiri Kompol. Zulham mewakili Kapolres, Danramil 13/TT Kapt. Inf. Yudi Chandra, Jaksa Fungsional Alvin Z. Mewakili Kajari, Panitera PA H. Sabri Usman SH mewakili Ketua PA, Ketua PN atau mewakili  Kakan Kemenag atau mewakili dan tamu undangan.