PJ WALIKOTA TEBING TINGGI MELEPAS CALHAJ KLOTER KEDUA EMBARKASI MEDAN

Pj. Walikota Tebingtinggi M.Dimiyathi S.Sos.MTP Melepas keberangkatan Calon Jemaah Haji (Calhaj) Kelompok Terbang (Kloter) kedua Embarkasi Medan, Minggu (12/6). 

Berdasarkan data yang dikeluarkan oleh Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara, Kloter Kedua Calon Jemaah Haji Embarkasi Medan ini berasal dari Kota Tebing Tinggi, Kota Binjai, Kabupaten Labuhan Batu Selatan, Kabupaten Serdang Bedagai dan Kabupaten Karo yang terdiri 389 orang ditambah 4 orang petugas kloter (total 393).

Kota Tebing Tinggi sendiri memberangkatkan Calon Jemaah Haji sebanyak 57 orang (20 orang laki-laki dan 37 orang perempuan) yang pada Sabtu (11/06/2022) lalu, telah digelar acara pelepasan Calon Jemaah Haji tersebut oleh Pj. Walikota Tebing Tinggi Muhammad Dimiyathi, S.Sos, M.TP di Anjungan Sri Mersing Lapangan Merdeka Kota Tebing Tinggi.

Pj. Walikota Tebing Tinggi Muhamaad Dimiyathi, S.Sos, M.TP berpesan kepada Calhaj untuk meningkatkan disiplin diri dalam menjaga kesehatan agar dapat menjalankan ibadah Haji ini dengan lancar.

Sumut mendapat kuota haji tahun ini sebanyak 3.777 orang dan ditambah 25 petugas haji (total 3.802), yang dibagi menjadi 10 kloter. Kloter kedua berasal Kota Tebingtinggi, Kota Binjai, Kabupaten Sergei, Kabupaten Karo dan Kabupaten Labusel.

Pelaksanaan ibadah haji baru dibuka kembali di Tahun 2022 ini sejak pandemi Covid-19 terjadi di seluruh Dunia. Melansir dari website www.kemenag.go.id, untuk Tahun 2022, Indonesia mendapatkan kuota Haji sebesar 100.051 jemaah disertai dengan 1.901 orang dan karena masih dalam kondisi pandemi Covid-19 maka Calhaj yang diberangkatkan hanya yang berusia dibawah 65 tahun dan telah mendapatkan dosis Vaksin Covid-19 secara lengkap.