Safari Ramadhan 1445 H Pemko Tebing Tinggi di Masjid Al-Maksoem Ainun Noer, Plh. Wali Kota Apresiasi Kebersihan Lingkungan Masjid

Memasuki puasa hari kedelapan, Pelaksana Harian (Plh.) Wali Kota Tebing Tinggi H. Kamlan Mursyid, S.H., M.M. masih melanjutkan Safari Ramadhan 1445 H Pemko Tebing Tinggi. Pada Safari Ramadhan ini, Plh. Wali Kota berbuka puasa dan sholat maghrib berjamaah bersama masyarakat, anak yatim piatu dan kaum dhuafa, Selasa sore (19/03/2024) di Masjid Al-Maksoem Ainun Noer Jalan Pandan Kel. Tambangan, Kec. Padang Hilir.

Dalam kesempatan tersebut, Plh. Wali Kota H. Kamlan Mursyid, S.H., M.M. yang juga menjabat sebagai Pj. Sekda Kota Tebing Tinggi menyampaikan apresiasi atas kebersihan lingkungan Mesjid Al-Maksoem Ainun Noer.

"Pemerintah Kota Tebing Tinggi hadir di tengah masyarakat pada safari ramadhan ini, melihat kondisi mesjid ini bersih. Ini cukup membanggakan dan semoga dapat  memotivasi bagi mesjid-mesjid yang lain," ujar Plh. Wali Kota.

Plh. Wali Kota juga meminta kepada jamaah agar turut mendoakan Pj. Wali Kota Tebing Tinggi Drs. Syarmadani, M.Si dalam melaksanakan umroh di tanah suci.

"Besok beliau (Pj. Wali Kota Tebing Tinggi) berangkat, sekarang beliau sedang di Jakarta untuk persiapan, besok pagi akan berangkat umroh ke tanah suci. Kita doakan bersama-sama semoga Bapak Pj. Wali Kota Tebing Tinggi sehat selalu dan dapat melaksanakan sunah yang akan dilaksanakan beliau selama perjalanan 12 hari, dan akan kembali ke Tebing Tinggi Insya Allah pada tanggal 31 maret ini. Tanggal 1 atau 2 April beliau sudah melaksanakan tugas di Tebing Tinggi", ujar Pj. Sekdako. 

Badan kesejahteraan masjid (BKM) Syamsudin menyampaikan terimakasih kepada Pemerintah Kota Tebing Tinggi yang telah bersedia melakukan safari ramadhan di Mesjid Al-Maksoem Ainun Noer.

"Kami mengucapkan banyak terimakasih kepada Bapak Pelaksana Tugas Harian Wali Kota beserta rombongan yang hadir, karena beberapa hari yang lalu disampaikan berita ini kepada lingkungan kami, nanti safari Ramadan di Mesjid Al-Maksoem Ainun Noer dan buka bersama", ucapnya.

Turut serta hadir kepala Bappeda Erwin Suheri Damanik, Kabag Adm. Pemerintahan Ramadhan Barqah Pulungan, S. IP. M. Si., Dinas Perdagangan, Koperasi, dan UMKM, Zahidin, S. Pd, M. Pd, Dinas Damkar dan Penyematan, Abdul Halim Purba, S. STP., M. Si., Kabag perekonomian dan SDA, Ir. Nasrullah, Camat Tebing Tinggi Kota, Lurah Tambangan, Plt. Kabag Protokol, Kabag Kesra, Kepala BPKPD,  Perwakilan Dinas Kominfo, Dinas Sosial, Kakan Kemenag, masyarakat Kelurahan Tambangan dan Tim peliputan Diskominfo.