Tangis dan Peluk Haru Keluarga Sambut Kedatangan 93 Jemaah Haji Kloter 4 Asal Kota Tebing Tinggi

Penjabat (Pj.) Wali Kota Tebing Tinggi Drs. Syarmadani, M.Si. bersama Forkopimda (Forum Koordinasi Pimpinan Daerah) menyambut kedatangan para jemaah haji Kloter 4 asal Kota Tebing Tinggi di Masjid Raya Nur Addin Jalan Suprapto, Sabtu siang (08/07/2023).

Tangis dan peluk haru keluarga pun mewarnai kedatangan 93 (sembilan puluh tiga) jemaah Haji kloter 4 asal Kota Tebing Tinggi. Sebelumnya ada 94 orang yang berangkat menunaikan haji, namun 1 orang dalam kondisi sakit dan menjalani perawatan di RSUD dr. Kumpulan Pane Kota Tebing Tinggi. 

Pj. Wali Kota mengungkapkan walau ada 1 Jemaah Haji yang masih dalam kondisi sakit, namun Pj. Wali Kota tidak bisa menutup rasa syukur atas kembalinya Jemaah Haji di Kota Tebing Tinggi.

"Kami percaya, doa bapak dan ibu pada Kota Tebing Tinggi dikabulkan Allah SWT. Selamat kepada bapak, ibu berkumpul bersama dengan keluarga dan kami di sini. Mudah-mudahan bapak, ibu menjadi lebih baik, menjadi tauladan bagi kami dan mudah-mudahan rahmat dan ridho Allah selalu tercurah bagi Kota Tebing Tinggi ini," kata Pj. Wali Kota. 

Pesan turut disampaikan Pj. Wali Kota kepada masyarakat Kota Tebing Tinggi agar tetap menjaga persatuan dan tidak terpecah belah. 

"Marilah kita tetap bersatu janganlah terpecah belah, membangun Kota Tebing Tinggi itu sebuah keharusan namun jika bersama akan lebih mudah dan lebih baik jika bersama," pesan Pj. Wali Kota.

Di akhir, Pj. Wali Kota menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung memberikan bantuan dari awal hingga Jemaah Haji bisa kembali ke Kota Tebing Tinggi.

"Terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu, mendukung secara maksimal, mudah-mudahan Allah SWT mengganti menjadi amal ibadah yang baik. Kekurangan atas nama unsur Pemerintah Kota dan Forkopimda, kami mohon maaf. Mudah-mudahan bapak, ibu ikhlas, sehingga dengan keikhlasan, tahun akan datang kita melayani jemaah haji jauh lebih baik," tutup Pj. Wali Kota.

Turut dihadiri Wakil Ketua I DPRD H.M. Azwar, S.Si., M.M., Kabag SDM Polres Kompol. Zulham mewakili Kapolres, Danrmail 15/ Sipispis Kapt. Inf. PM. Simanjuntak mewakili Dandim 0204/ DS, Wakil Ketua PA Dr. Nusra Arini, S.H.I., M.H., Kasatpol PP YB. Hutapea, Kabag Kesra Aidil, S.E., M.Si. selaku pendamping Jemaah Haji, Kabag Perekonomian dan SDA Ir. Nasrullah, Plt. Kabag Protokol Faisal Ahmad, Ketua MUI Kota Drs. Akhyar Nasution serta keluarga dari Jemaah Haji Kloter 4.