Sosialisasi Dan Bimbingan Teknis Pengisian Data Pada Aplikasi Data Covid-19 Kementerian KOMINFO RI

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Tebing Tinggi dalam hal ini diwakili oleh Kepala Bidang Aplikasi Informatika Kota Tebing Tinggi Muhammad Hamdani, ST, M.ENg membuka acara Sosialisasi dan Bimbingan Teknis Pengisian Data Pada Aplikasi Data Covid-19 Kementerian KOMINFO RI di Ruang Command Centre Diskominfo Tebing Tinggi, Kamis, 11 Juni 2020 pukul 09.30 WIB.

Dalam sambutannya Kabid Aptika menjelaskan bahwa acara sosialisasi dan bimbingan teknis ini dilakukan agar dalam pengisian data pada aplikasi https://data.covid19.go.id dapat diisi dengan benar sesuai petunjuk yang telah dibuat oleh KOMINFO RI dan di update setiap hari sehingga data penyebaran Covid 19 di Kota Tebing Tinggi dapat sampai ke Gugus Tugas Covid 19 Nasional.

Secara teknis Dikominfo Tebing Tinggi memberikan pelatihan kepada 11 operator yang berasal dari 9 Puskesmas, 1 RS, dan Dinas Kesehatan untuk melakukan login dan penginputan data sesuai data yang valid. Sementara dalam hal pengisian data harus dilakukan oleh operator yang telah ditunjuk karena bersifat rahasia.

Acara ditutup dengan harapan agar seluruh operator yang telah ditunjuk berkerjasama dalam hal pengiputan dan pengupdatean data di aplikasi tersebut.