Terima Audiensi Komnas WI, Penjabat Wali Kota Tebing Tinggi Apresiasi Saran dan Masukan Komnas WI

Menerima audiensi dari Komnas WI (Komite Nasional Wartawan Indonesia) Tebing Tinggi, Senin (10/07/2023) di rumah dinas Wali Kota, Penjabat (Pj.) Wali Kota Tebing Tinggi Drs. Syarmadani, M.Si. didampingi Kadis Kominfo Dedi Parulian Siagian, S.STP., M.Si. menyampaikan apresiasi atas saran dan masukan yang disampaikan oleh Komnas WI Tebing Tinggi.

"Terimakasih atas perhatian yang diberikan teman-teman wartawan dari Komnas WI Kota Tebing Tinggi. Tentunya saran dan masukan ini untuk kebaikan Kita Tebing Tinggi, kita akan koordinasikan bersama pihak terkait," ujar Pj Wali Kota.

Pj. Wali Kota juga mendukung rencana peningkatan kapasitas kualitas SDM wartawan yang disampaikan oleh Komnas WI Tebing Tinggi.

"Kami sangat mendukung peningkatan kapasitas kualitas SDM, melalui Pelatihan Jurnalistik ini dan akan kami fasilitasi melalui Dinas Kominfo. Hanya saja mohon maklum fakta terkait anggaran, bagaimana agar mengalokasikan secara proporsional, karena niat kita baik, semua akan difasilitasi," ujar Pj. Wali Kota.

Sebelumnya, Ketua Komnas WI Tuah Mada Hasibuan menyampaikan beberapa hal, diantaranya terkait rencana pelaksanaan Musda (Musyawarah Daerah) dan Pelatihan Jurnalistik, yang direncanakan pada bulan Oktober dan berlokasi di Parapat.

Selanjutnya terkait keamanan dan ketertiban di Pasar Kain dan Pasar Gambir, Tuah Mada meminta agar dilakukan jaga malam di Pasar Kain dan penertiban para pedagang yang menggunakan bahu jalan di Pasar Gambir.

"Adanya pengamanan, khususnya jaga malam di Pasar Kain agar tidak dimasuki orang tidak berkepentingan dan menghindari tindakan asusila. Untuk Pasar Gambir, permasalahan terhadap pedagang yang memakan ruas badan jalan dan becak yang parkir di pinggir jalan sehingga mengganggu arus lalu lintas," pungkas Tuah Mada 

Selain itu, Ketua Komnas WI Tebing Tinggi ini juga turut menyampaikan persoalan beberapa Kepala Lingkungan (Kepling) yang belum juga dilantik dan pemanfaatan Training Center di BP 7 untuk event olahraga serta pemanfaatan Bendungan Bejayu sebagai objek wisata.

"Training Center di BP 7 agar dapat diperbaiki sarana dan pra sarana yang rusak untuk dapat dipakai apabila ada tamu pada event semisal event olahraga dan Bendungan Bejayu yang berada di perbatasan Kabupaten Serdang Bedagai dan Kota Tebing Tinggi agar kiranya dikelola dengan lebih baik supaya dapat dijadikan objek/ tempat wisata," ujarnya.

Turut hadir Kabid Komunikasi Diskominfo Iswan Suhendi, S.STP., M.Si., Plt. Kabag Protokol Ahmad Faisal, pengurus harian Komnas WI Tebing Tinggi dan tim peliputan Diskominfo.