WALIKOTA TEBING TINGGI TERIMA KUNJUNGAN TIM PENELITI BUDAYA USU

Walikota Tebingtinggi Ir. H. Umar Zunaidi Hasibuan, MM di dampingi Kadis Kominfo Dedi Parulian Siagian, Plt Kadis Pendidikan Idham Khalid menerima kunjungan Tim Peneliti Budaya USU Dr.Suprayitno M Hum, Drs Eddy sumarno M.Hum, Dra junita Setiana Ginting M.Si kunjungan dalam rangka penelitian peninjauan kembali Hari Jadi Kota Tebingtinggi dari Tim Peneliti Budaya dari Universitas Sumatera Utara (USU), bertempat di Rumah Dinas Walikota, Selasa (02/03). 

Dalam audiensi tersebut, Walikota Tebingtinggi Ir.H.Umar Zunaidi Hasibuan MM mengatakan bahwa, Hari Jadi Kota Tebinggtinggi yang diperingati setiap tahun, tanggal 1 Juli adalah merupakan hari lahir Pemerintahan Hindia Belanda. 

"Ini kalau terus - menerus kita peringati, seperti saja kita mengingat bahwa kita ini masih di bawah Pemerintahan Hindia Belanda padahal sebelum Pemerintahan Hindia Belanda, Kota Tebingtinggi ini sudah ada, kita yakin itu dan bukti - bukti sejarah banyak, sudah ada" jelas Walikota. 

"Maka kita minta kepada para pakar terutama dari USU, untuk membantu kita meneliti secara sejarah kapan sebenarnya kota Tebingtinggi ini ada, kira - kira tahun berapa dan dimana tempatnya tentunya dengan argumentasi ilmiah yang ada dan didukung dengan bukti dan fakta yang ada" tutup Walikota.

Disampaikan Dr. Suprayitno, M.Hum selaku Ketua Tim Peneliti Budaya dari Universitas Sumatera Utara (USU) bahwa tujuan audiensi ini dalam rangka pelurusan sejarah khususnya mengenai Hari Jadi Kota Tebingtinggi.