Bangun Konsep Utuh Tata Kelola CSR, Pj. Wali Kota Himbau 3 Pilar Sinergi Kolaboratif Dan Pemanfaatan CSR 1 Pintu

Guna membangun konsep yang utuh dalam tata kelola CSR (Corporate Social Responsibility)/TJSP (Tanggung Jawab Sosial Perusahaan), Penjabat (Pj.) Wali Kota Tebing Tinggi Drs. Syarmadani, M.Si. berharap kepada 3 pilar, yakni sektor pemerintah, swasta dan masyarakat untuk berjalan beriringan, sinergi dan kolaboratif serta pemanfaatan dana CSR melalui satu pintu, yaitu Bappeda (Badan Perencanaan Pembangunan Daerah).

"Tata kelola CSR terbangun konsep yang utuh, tidak masing-masing maju sendiri dan tanpa konsep yang jelas. Karena tidak ada yang boleh berjalan sendiri dalam proses demokrasi ini, tetap sinergi dan kolaboratif. Bila ingin ada memanfaatkan dana CSR, baiknya melalui satu pintu yaitu Bappeda (Badan Perencanaan Pembangunan Daerah)," jelas Pj. Wali Kota saat memimpin rapat koordinasi (rakor) Peranan CSR (Corporate Social Responsibility)/TJSP (Tanggung Jawab Sosial Perusahaan), Selasa (20/06/2023) di ruang Aula Bappeda.

Lebih lanjut, Pj. Wali Kota berharap dana CSR dapat membantu mendorong pembangunan Kota Tebing Tinggi. "Dan saya mempunyai pikiran publik, ingin aktifitas membangun Kota Tebing Tinggi, salah satu yang kita dorong dengan menggunakan dana CSR. Jadi mereka (masyarakat) bisa dipandu difasilitasi untuk mendapat CSR tersebut. Publik pun ikut merasakan dampaknya melalui CSR ini, gotong royong membangun Kota Tebing Tinggi ini," pungkasnya.

Lain dari itu, dalam rangka memperingati HUT Kota Tebing Tinggi tahun 2023, Pj. Wali Kota mengatakan ingin menjadikan HUT Kota Tebing Tinggi ke-106 di tahun 2023 ini menjadi salah satu momentum.

"Dalam peringatan HUT Kota Tebing Tinggi tahun 2022 lalu, pelaksanaannya terbatas dan dibatasi karena pembatasan sosial dan anggaran yang kurang mencukupi. Mengenai HUT Kota tebing Tinggi ini, saya akan mendukung penuh, ini momentum kita. Jadi kita sambut HUT ke 106 ini, mudah-mudahan kita semakin jauh dalam melompat," ujar Pj. Wali Kota. 

"Seiring dengan peralihan pandemi ke endemi dan sekarang memasuki kondisi normal baru, kita ingin menjadikan HUT Kota Tebing Tinggi ke 106 di tahun 2023 ini menjadi salah satu momentum. Disamping kreatifitas masing-masing, banyak hal dalam lingkup kemasyarakatan untuk ruang saling mengisi. Dalam konteks pemerintahan yang partisipatif, mestinya semua pihak berpartisipasi," tambahnya.

Turut hadir, Asisten Administrasi Pemerintahan dan Kesra Drs. Bambang Sudaryono, Anda Yasser mewakili Ketua DPRD, Sekwan DPRD M. Saat Nasution, S.H., Kepala OPD atau mewakili, Direktur/ Kepala Rumah Sakit atau mewakili, Camat dan Lurah atau mewakili serta tamu undangan.