MTQ Ke-53 dan FSQ XVII Kota Tebing Tinggi Segera Digelar

Pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-53 dan Festival Seni dan Qasidah (FSQ) XVII Tingkat Kota Tebing Tinggi 2024 akan segera digelar. Adapun rencana pelaksanaannya adalah tanggal 2 sampai 5 Maret 2024 untuk MTQ dan 6 sampai 8 Maret 2024 untuk FSQ. Hal tersebut disampaikan dalam rapat pada Senin, (19/2) yang dipimpin oleh Plt. Administrasi dan Umum M. Syah Irwan, SKM, M.Kes didampingi Kabag Kesra Setdako Aidil SE, M.Si.

Kegiatan akan diawali dengan Pawai Ta’aruf yang diikuti oleh kontingen dari kecamatan, tokoh agama, serta seluruh OPD. Masing-masing perlombaan terdiri dari 8 cabang lomba. Adapun cabang lomba untuk MTQ yaitu, Seni Baca Al-qur’an, Qira’at Al-qur’an, Hafalan Al-qur’an, Tafsir Al-qur’an, Syarhil Al-qur’an, Fahmil Al-qur’an, Seni Kaligrafi Al-qur’an, dan Karya Tulis Ilmiah Al-Qur’an.

Untuk FSQ terdiri dari Bintang Vokalis Anak-Anak Putera dan Puteri, Bintang Vokalis Remaja Putera dan Puteri, Bintang Vokalis Dewasa Putera dan Puteri, Qasidah Rebana Klasik Anak-Anak Putera dan Puteri, Qasidah Rebana Klasik Remaja Putera dan Puteri, Pop Religi Anak-Anak Putera dan Puteri, Pop Religi Remaja Putera dan Puteri, dan Pop Religi Dewasa Putera dan Puteri.

Turut hadir Kepala OPD atau yang mewakili, perwakilan Polres Tebing Tinggi, Kementerian Agama Kantor Tebing Tinggi, dan perwakilan Kecamatan.