Pemko Tebing Tinggi Lepas 32 Peserta Raimuna Nasional XII Tahun 2023

Pemerintah Kota (Pemko) Tebing Tinggi melepas 32 (tiga puluh dua) orang peserta Raimuna Nasional ke XII (12) tahun 2023, Jumat (3/8/2023) di ruang aula gedung Balai Kota.

Penjabat (Pj.) Wali Kota Tebing Tinggi diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Drs. Bambang Sudaryono mengatakan bahwa peserta merupakan pilihan yang telah melewati berbagai seleksi ketat serta dianggap mampu dan siap, baik secara fisik maupun mental untuk mengikuti kegiatan berskala nasional tersebut. 

"Maka sebagai orang-orang pilihan, saya harapkan agar peserta senantiasa menjaga nama baik daerah dengan menjaga sikap dan tutur kata, serta menjaga kesehatan sehingga dapat mengikuti seluruh rangkaian kegiatan selama kurang lebih satu bulan ke depan dengan baik," harap Aspem dan Kesejahteraan Rakyat.

Aspem dan Kesejahteraan Rakyat berharap kepada para peserta agar sekembalinya dari kegiatan Raimuna Nasional nanti dapat memberikan dampak yang baik dan kesuksesan bagi perkembangan Kwarcab Kota Tebing Tinggi.

Laporan kegiatan yang disampaikan Fadlan selaku Ketua Harian Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Tebing Tinggi, bahwa Raimuna Nasional adalah pertemuan Pramuka berbentuk perkemahan yang diselenggarakan untuk Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega baik putera maupun puteri dari berbagai satuan Pramuka. 

"Raimuna ini penting artinya bagi para Pramuka Penegak dan Pandega, sebagai upaya memupuk rasa persahabatan, persaudaraan dan perdamaian melalui kegjatan yang berbentuk perkemahan," ulas Fadlan.

Berkenaan dengan hal itu, ujar Fadlan, maka Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Tebing Tinggi juga mengambil andil untuk mensukseskan kegiatan Raimuna Nasional yang akan diselenggarakan Pada tanggal 14 sampai 21 Agustus 2023 di Bumi Perkemahan Wiladatika, Cibubur, Jakarta.

"Adapun peserta yang akan berangkat 32 orang yang terdiri dari Pramuka Penegak dan Pandega Se-Kwartir Cabang Kota Tebing Tinggi, pimpinan kontingen sebanyak 2 orang dan pembina pendamping sebanyak 2 orang Anggota Bina Muda Andalan Cabang Kota Tebing Tinggi," ungkap Fadlan.

Ditambahkan Fadlan, peserta akan berangkat pada tanggal 8 Agustus 2023 pukul 05.00 Wib menggunakan kapal laut dan tiba kembali di Kota Tebing Tinggi tanggal 22 Agustus 2023 Pukul 17.00 WIB menggunakan pesawat terbang.

Kegiatan pelepasan berakhir dengan penyerahan bendera kontingen dan berfoto bersama.

Turut dihadiri Kadis Damkar dan Penyelamatan Abdul Halim Purba, S.STP., M.Si., perwakilan orangtua dari peserta Raimuna dan tim peliputan Diskominfo Tebing Tinggi.