Pengurus Korpri Tebing Tinggi Periode 2023-2028 Dikukuhkan, PJ. Wali Kota: Dorong Profesionalisme dan Kese8

Penjabat (Pj.) Wali Kota Tebing Tinggi Drs. Syarmadani, M.Si. selaku Dewan Penasihat Pimpinan Korpri Kota Tebing Tinggi berharap Korpri dapat mendorong profesionalisme dan kesejahteraan serta membangun soliditas.

Hal tersebut disampaikan Pj. Wali Kota Tebing Tinggi Drs. Syarmadani, M.Si dalam sambutannya pada Musyawarah dan Pengukuhan Pengurus Korpri (Korps Pegawai Negeri) Kota Tebing Tinggi periode 2023-2028, Selasa (12/09/2023) di Aula Lantai IV, Balai Kota.

"Musyawarah ini adalah suatu momentum kita untuk bangkit. Korpri bisa mendorong profesionalisme, mendorong kesejahteraan juga kombinasi soliditas bisa dibangun," harap Pj. Wali Kota.

Ucapan terimakasih turut disampaikan Pj. Wali Kota kepada Kabag Organisasi dan semua pihak yang terlibat atas terlaksananya kegiatan ini.

"Mudah-mudahan ini hasil terbaik. InsyaAllah kami bersama Pj. Sekda dan OPD terkait berupaya memberi dukungan kepada Korpri, karena ini buat kita bersama. Selamat kepada pengurus, selamat bekerja. Semoga amal ibadah kita diterima Allah SWT," demikan ujar Pj. Wali Kota.

Sementara, Ketua Dewan Pengurus Korpri Sumut Dr. H. Arsyad Lubis, M.M. berharap kepada Dewan Pengurus Korpri Kota Tebing Tinggi agar segera melakukan komunikasi, koordinasi dan konsolidasi guna menyempurnakan program kerja sebagaimana usulan dan masukan dari peserta musyawarah ini.

Lebih lanjut, ia berpesan agar pengurus bertanggungjawab terhadap tugas yang dipercayakan, melaksanakan konsolidasi organisasi sesuai ketentuan yang telah diatur dalam AD/ART Korpri dan melaksanakan semua hasil keputusan musyawarah Korpri Kota Tebing Tinggi untuk kepentingan anggota dan organisasi pada khususnya serta untuk memajukan masyarakat pada umumnya.

"Dan kepada Bapak Pj. Wali Kota selaku penasihat, saya harapkan dapat memberikan binaan sehingga Korpri Kota Tebing Tinggi dapat memberi kinerja lebih baik kedepan," ujar Ketua Dewan Pengurus Korpri Sumut.

Dalam kesempatan itu, Ketua Dewan Pengurus Korpri Kota Tebing Tinggi periode 2023-2028 Drs. Bambang Sudaryono mengungkapkan rasa optimis untuk dapat memajukan Korpri Kota Tebing Tinggi.

"Terimakasih atas kepercayaan dan amanah yang diberikan kepada saya. Dan kepada rekan-rekan yang duduk di pengurus, mari kita bekerja sama dan sama-sama bekerja untuk menghidupkan kembali Korpri Kota Tebing Tinggi," pungkas Drs. Bambang Sudaryono.

Dalam laporan panitia yang disampaikan Kabag Organisasi Setdako Ernawati Lubims S.Pd., M.Kes. dasar hukum dari kegiatan ini adalah Undang-undang No. 5 tahun 2014, Keppres RI No. 24 tahun 2010, Surat Edaran Pengurus Korpri Nasional No. 1 tahun 2023, serta Surat Dewan Pengurus Kopri Sumatera Utara tanggal 22 Februari 2023, perihal pelaksanaan musyawarah Korpri Kabupaten, Kota se-Sumatera Utara.

"Dengan tujuan membentuk Dewan Pengurus Korpri Kota Tebing Tinggi periode 2023-2028, dimana nanti Dewan pengurus Korpi yang sudah terbentuk akan menetapkan program kerja Korpri Kota Tebing Tinggi periode tahun 2023-2028," jelas Kabag Organisasi.

Adapun peserta terdiri dari seluruh Kepala Perangkat Daerah berjumlah 32, terdiri Kepala OPD, Camat, Direktur Rumah Sakit dan 9 Kabag di Sekratariat Kota Tebing Tinggi.

Dalam musyawarah tersebut, berdasarkan SK. Dewan Pengurus Kopri Provinsi Sumatera Utara No.68/DP KORPRI SU/IX/2023, terpilih dan dikukuhkan Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Drs. Bambang Sudaryono sebagai Ketua Dewan Pengurus Korpri Kota Tebing Tinggi periode 2023-2028.

Sementara, Wakil Ketua I M.Syah Irwan, S.KM., M.Kes., Wakil Ketua II Syaiful Fahri, SP., M.Si., Ketua Bidang Organisasi dan Kelembagaan Iqbal Halim Ramadhan Nasution, S.E., Ketua Bidang Perlindungan dan Bantuan Hukum Habibullah Ritonga, S.H., Ketua Bidang Informasi, Komunikasi dan Publikasi Dedi Parulian Siagian, S.STP., M.Si.

Kemudian, Ketua Bidang SDM, Pendidikan dan Pemberdayaan Perempuan Amris Siahaan, S.Pd., M.Si., Ketua Bidang Pembinaan Kerohaniawan dan Sosial Aidil, S.E., M.Si., Ketua Bidang Olahrga dan Kesehatan Syahdama Yanto, AP. serta Ketua Bidang Usaha dan Kesejahteraan Zahidin, S.Pd., M.P.d.

Sekretariat, yakni Sekretaris Ernawati Lubis, S.Pd., M.Kes. dan Bendahara Safarina, S.E.

Turut dihadiri, Pj. Sekdako H. Kamlan Mursyid, S.H., M.M., Kepala OPD, Camat dan Kepala Bagian di lingkup Setda Kota Tebing Tinggi serta tim peliputan Diskominfo.