PJ. WALI KOTA TEBING TINGGI HADIRI UPACARA HUT DAMKAR DAN PENYELAMATAN KE-104 TAHUN

Pj. Wali Kota Tebing Tinggi Muhammad Dimiyathi, S.Sos, M.TP menghadiri upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Ke-104 yang digelar di Lapangan Silang Monumen Nasional (Monas) Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (1/3/2023).

Dalam peringatan upacara tersebut, Pj Wali Kota didampingi Kadis Damkar dan Penyelamatan Kota Tebing Tinggi H. Abdul Halim Purba, Inspektur Kota Tebing Tinggi H. Kamlan, SH, MH, Kadis Pendidikan Kota Tebing Tinggi Idam Khalid, S.KM, M.Kes, Kadis Kominfo Kota Tebing Tinggi Dedi Parulian Siagian, S.STP, M.Si, Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Setdako Tebing Tinggi Nur Azizah Rangkuti, SS, Kepala BPBD Kota Tebing Tinggi Tora Daeng Masaro, ST, M.Si, Plt. Camat Padang Hilir Ramadhan Pulungan, S.IP, M.Si, Kabid Komunikasi Kominfo Tebing Tinggi Iswan Suhendi, S.STP, M.Si dan Analis Perencanaan dan Kerjasama Setdako Tebing Tinggi Chairuni Bella Savitri, S.IP.

Bertindak sebagai inspektur upacara, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian dan sebagai pemimpin upacara Kepala Dinas Penaggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) DKI Jakarta Satriadi Billy Gunawan.

Acara tersebut dihadiri oleh beberapa Pejabat Tinggi Kementerian/Lembaga, Pejabat Tinggi Madya di Lingkungan Kementerian Dalam Negeri, Gubernur, Bupati dan Wali Kota se-Indonesia.

Upacara HUT ini mengambil tema "Pemadam Kebakaran dan Penyelamat Tangguh, Rakyat Tumbuh, Indonesia Maju!"

Dalam amanatnya, Mendagri mengatakan petugas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan harus beradaptasi dalam melakukan pemadam kebakaran dan penyelamatan masyarakat.

"Profesi ini adalah profesi yang mulia, terimakasih sudah mengapgrade diri untuk semua petugas. Petugas juga harus bisa mengusasi tekhnologi penyelamatan tang berkembang. Semoga Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan terus survive. Selamat memperingati HUT yang ke-104, semoga kita dalam lindungan Tuhan," ucap Mendagri.

Dalam kesempatan yang sama, Pj Wali Kota Tebing Tinggi, menyampaikan selamat dan semangat kepada para personil pemadam kebakaran khususnya di Kota Tebing Tinggi. Ia mendorong personil Damkar dan Penyelamatan agar selalu siap dan terlatih, sesuai dengan tema pemadam kebakaran dan penyelamatan Pemadam Kebakaran dan Penyelamat Tangguh, Rakyat Tumbuh, Indonesia Maju!

"Saya sampaikan selamat ulang tahun Damkar ke-104, saya ucapkan terimaksih kepada regu pemadam kebakaran Kota Tebing Tinggi, pantang menyerah dan siap siaga setiap saat. Tim, saya minta harus siap tidak boleh lengah setiap saat, kapan saja dimana saja, begitu ada kebakaran harus siap dan harus terlatih," ungkap Pj. Wali Kota Tebing Tinggi.

Sementara itu, Kadis Damkar dan Penyelamatan Kota Tebing Tinggi Abdul Halim menaruh harapan Dinas Damkar dan Penyelamatan Kota Tebing Tinggi dapat melaksanakan pelayanan dasar secara maksimal kepada masyarakat, khususnya dibidang pemadam kebakaran dan penyelamatan.

"Bahwa HUT damkar kali ini, Hut Damkar yang Ke-104 bahwa pemadam kebakaran itu telah lama ada. Harapannya kedepan nanti, Pemerintah Kota Tebing Tinggi, Dinas Pemdam Kebakaran dapat membantu masyarakat khususnya dibidang damkar dan penyelamatan, sehingga Damkar sebagai pelayanan dasar dapat dilaksanakan secara maksimal," ucap Kadis Damkar dan Penyelamatan Kota Tebing Tinggi.

#kotatebingtinggi#tebingtinggi#pemkotebingtinggi#mediatebingtinggi#infotebingtinggi