Plt. Sekdako Tebing Tinggi Pimpin Rapat Persiapan Ikuti Pelaksanaan PRSU

Pelaksana Tugas (Plt.) Sekretaris Daerah Kota Tebing Tinggi Drs. Bambang Sudaryono memimpin rapat persiapan pelaksanaan PRSU (Pekan Raya Sumatera Utara), Selasa (11/04/2023) di ruang Mawar Balai Kota.

Hal ini menindaklanjuti Surat Gubernur Sumatera Utara Nomor 500.16.4.6/3435/2023 tanggal 16 Maret 2023, perihal himbauan kegiatan kesenian daerah pada event PRSU tahun 2023 Pemerintah Kota (Pemko) Tebing Tinggi.

Beberapa hal terkait persiapan disampaikan dalam rapat tersebut, mulai dari stand tempat pameran, produk UMKM Kota Tebing Tinggi yang akan dipamerkan, hingga baliho/ spanduk maupun brosur ataupun media promosi lainnya. 

Plt. Sekdako menyampaikan, dimana setiap daerah diminta untuk mengisi event PRSU yang direncanakan berlangsung pada 16 Juni sampai 17 Juli 2023 di Kawasan PRSU di Kota Medan. Untuk itu, Plt. Sekdako meminta kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tebing Tinggi untuk dapat mengisi event tersebut dengan memberikan penampilan yang terbaik. 

"Jadi pada kesempatan ini saya berharap dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan seperti biasa untuk mengisi acara ini, tampilkan yang terbaik, yang baru," ujar Plt. Sekdako.

Sementara kepada Dinas Kominfo, Plt. Sekdako meminta agar mempromosikan dan mensosialisasikan event tersebut dan menampilkan keunggulan destinasi wisata Kota Tebing Tinggi melalui baliho, spanduk maupun media promosi lainnya. 

"Promosi melalui baliho, kalau ada foto-foto ditempel di stand kita nanti, tampilkan keunggulan destinasi wisata di Kota Tebing Tinggi dalam foto tersebut," pinta Plt. Sekdako.

Guna memantapkan persiapan dalam mengisi event tersebut, Plt. Sekdako merencanakan rapat selanjutnya untuk mengetahui apa saja yang akan ditampilkan pada event tersebut.

"Jika masih ada kekurangan, bisa kita diskusikan di rapat kedua nantinya,” demikian Plt. Sekdako.

Turut hadir Kadis Perdagangan, Koperasi dan UKM Zahidin, S.Pd., M.Pd., Kepala OPD terkait atau mewakili diantaranya Plt. Kabag Protokol Faisal Ahmad, Kabid Trantibum Satpol PP Sariahman Damanik, Kabidkom Diskominfo Iswan Suhendi, S.STP., M.Si., Kabid Kebudayaan Disdikbud Ade Sofia Nasution, Kabid Pariwisata Disporapar Hilda S. Lubis.