Talkshow "Kejuaraan Karate Tebing Tinggi Open Piala Walikota Ke-VI Tahun 2019"

Pemerintah Kota Tebing Tinggi kembali menggelar Kejuaraan Karate Tebing Tinggi Open ke-VI Tahun 2019 yang memperebutkan Piala Walikota Tebing Tinggi. Kegiatan ini akan dilaksanakan pada tanggal 21 - 24 November 2019 bertempat di GOR Asber Nasution Komplek BP7 Kota Tebing Tinggi, Provinsi Sumatera Utara.

Sampai dengan Senin, 18 November 2019 telah ada sekitar 400  atlet yang mendaftar dari target 1.000 atlet baik dari Kabubaten/Kota se-Provinsi Sumatera Utara ataupun dari Provinsi lainnya dan diharapkan juga keikutsertaan atlet dari negara lain untuk ikut serta didalam kejuaraan ini. Sudah ada 3 Provinsi diluar Sumut yang telah konfirmasi akan ambil bagian dalam kejuaraan ini dengan mengirimkan atlet-atlet karatenya yakni Provinsi Kalimantan Selatan, Provinsi Aceh, Provinsi Riau dan biasanya pendaftar akan membludak pada hari mendekati pelaksanaan, hal ini disampaikan Kadispora Tebing Tinggi Jumpa Ukur Sembiring pada Talkshow di Radio DIS Kota Tebing Tinggi, Selasa (19/11/2019).

Asisten Adm. Umum dan Perlengkapan Setdako Tebing Tinggi H. Kamlan, SH, MM yang mewakili Walikota dalam kesempatan yang sama juga menyampaikan dan mengajak seluruh masyarakat Kota Tebing Tinggi agar ikut serta mensukseskan kegiatan besar ini, mari kita jadikan Kota Tebing Tinggi sebagai tuan rumah yang baik, bersikap ramah terhadap tamu-tamu kita nantinya. Para pelaku usaha juga seperti pihak hotel, restoran, rumah makan dan usaha lainnya hendaknya jangan mengambil kesempatan dengan menaikkan harga secara berlebihan yang nantinya justru bisa menimbulkan kesan negatif, malah kalau memungkinkan memberikan semacam diskon ataupun berupa voucher potongan harga. Kita harus bisa menjadikan momen ini sebagai ajang promosi akan kelebihan-kelebihan yang dimiliki Kota Tebing Tinggi, baik produk-produk UMKM ataupun produk khas kita supaya lebih dikenal masyarakat luas atau bahkan diperkenalkan atlet-atlet tersebut nantinya didaerahnya, dan mari kita tunjukkan masyarakat Kota Tebing Tinggi itu adalah masyarakat yang ramah, sopan dan berbudaya, tegas beliau.

Lebih lanjut dijelaskan beliau bahwa kejuaraan ini bisa menjadi ujian dari hasil latihan-latihan yang selama ini dilakukan, bisa juga menjadi tolak ukur peta persaingan atlet baik antar perguruan atau antar daerah, dan bisa juga menjadi motivasi untuk lebih meningkatkan kemampuan dengan lebih giat berlatih. Kepada panitia, official dan dewan juri berpesan supaya tetap menjungjung nilai-nilai sportifitas dan jalin rasa persaudaraan baik antar atlit satu daerah ataupun antar daerah, saling bertukar informasi demi kemajuan karate itu sendiri. Kota Tebing Tinggi persiapannya sudah mencapai 90 % baik dari sisi kesiapan lapangan, official pertandingan, keamanan dll.

KONI Tebing Tinggi yang diwakili Abdullah Sani Hasibuan  menyampaikan apresiasinya kepada Pemerintah Kota Tebing Tinggi, Walikota dan seluruh jajaran yang tetap berkomitmen didalam memajukan olahraga di Kota Tebing Tinggi secara umum termasuk olahraga Karate. Berharap pelaksanaan tahun ini akan lebih baik dari pelaksanaan dari tahun-tahun sebelumnya, karena ini sudah tahun ke-6 yang pastinya sudah punya pengalaman lebih. Kepada para atlet-atlet yang bertanding khususnya atlet karateka Tebing Tinggi supaya bisa bertanding dengan penuh semangat, pantang menyerah dan tetap menjungjung sportifitas. Bersama-sama kita, baik pemerintah, KONI, FORKI, masyarakat mensukseskan perhelatan besar ini, jadilah kita tuan rumah yang baik.

Jumpa Ukur Sembiring menjelaskan bahwa kegiatan ini sudah termasuk dalam agenda tahunan FORKI, hal ini dibuktikan melalui surat rekomendasi FORKI terkait Kejuaran  Karate Tebing Tinggi Open Ke-VI Tahun 2019, bahkan nanti yang akan membuka kegiatan ini secara resmi adalah Sekjen FORKI Raja Sapta Ervian. Para atlet maupun official yang ikut dalam kejuaraan ini kalau menemukan adanya ketidaksesuain didalam pelaksanaannya, hendaklah menggunakan jalur-jalur resmi yang telah disediakan. Untuk informasi lebih lanjut bisa mengunjungi website karate.brilyan.com/tebingtinggiopen2019, atau alamat email simanjuntakjintar@gmai.com, kaloeti.nelce@gmail.com dan berkunjung langsung ke Sekretariat I Kantor Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Tebing Tinggi, Jl. Veteran No. 38 No. Telp (0621) 284427, HP 0813 - 75353447 (Nelce), HP 0877- 82676067 (Jintar).