PENGUATAN SINERGI KOMUNIKASI KEHUMASAN PEMPROVSU DI MASA PANDEMI COVID-19

Kepala Dinas Kominfo Tebing Tinggi Dedi Parulian Siagian, S.STP, M.Si menghadiri Pertemuan Badan Koordinasi Kehumasan (BAKOHUMAS) se-Sumatera Utara dalam rangka "Penguatan Sinergi Komunikasi Kehumasan Provinsi Sumatera Utara di masa Pandemi Covid-19". Acara digelar di Hotel Santika Premiere Dyandra Medan, Kamis (08/07/2021) dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

HADIR : Kadis Kominfo Kota Tebing Tinggi Dedi Parulian Siagian, S.STP, M.Si mengadiri pertemuan (BAKOHUMAS) se-Sumatera Utara dalam rangka "Penguatan Sinergi Komunikasi Kehumasan Provinsi Sumatera Utara di masa Pandemi Covid-19".

Pertemuan dihadiri oleh Kadis Kominfo Sumut Ir. H. Irman, M.Si beserta jajarannya, seluruh Perwakilan Dinas Kominfo Kab/Kota se-Sumatera Utara, dan para narasumber yang terdiri dari Dosen FISIP UMSU Drs. Shohibul Anshor Siregar, M.Si, Dosen Jurnalistik dan Kehumasan UNIMED Dr. Muhammad Surif, S.Pd, M.Si, CIO dan Dosen FISIP USU dan Ketua STKIP Medan Dr. H. Sakhyan Asmara, MSP.

Kepala Dinas Kominfo Provinsi Sumatera Utara Ir. H. Irman, M.Si dalam sambutannya mengatakan tujuan kegiatan ini dilakukan untuk membahas bagaimana strategi dan peran Kehumasan untuk berkontribusi meminimalisir penyebaran Covid-19 di Sumatera Utara.

SAMBUTAN : Kadis Kominfo Sumut  Ir. H. Irman, M.Si memberikan kata sambutan dalam  Pertemuan Badan Koordinasi Kehumasan (BAKOHUMAS) se-Sumatera Utara dalam rangka "Penguatan Sinergi Komunikasi Kehumasan Provinsi Sumatera Utara di masa Pandemi Covid-19".

"Pada hari ini kita berkumpul untuk membahas bagaimana strategi dan peran kehumasan untuk berkontribusi dalam meminimalisir penyebaran Covid-19 di daerah kita masing-masing. Diharapkan kepada narasumber agar dapat memberikan ilmunya terkait komunikasi yang tepat agar kami dapat mengoptimalkan program-program pemerntah khususnya terkait penangangan Covid-19 ini," jelas Kadis Kominfo Sumut.

Beliau juga menyampaikan, akan memberikan dukungan fasilitas internet berupa modem kepada Dinas Kominfo Kab/Kota untuk ditempatkan di lokasi-lokasi strategis agar dapat dimanfaatkan masyarakat yang membutuhkan khususnya dimasa pandemi Covid-19 yang mengalami peningkatan penggunaan internet.

"Saya sampaikan pada tahun 2021 Diskominfo Provinsi Sumut menyediakan 100 modem yang akan dibagikan kepada Diskominfo Kab/Kota untuk mengatasi blank spot internet. Sebelumnya kami telah membagi modem di Palas, Madina dan Labusel. Sisa modem yang ada nanti akan kita hibahkan kepada Kab/Kota lainnya plus kartu internet yang sudah berlangganan internet selama 1 tahun. Modem ini nantinya bisa ditempatkan dilokasi-lokasi dibawah kendali Dinas Kominfo Pemkab dan Pemko. Bisa juga di yayasan, pesantren, sekolah-sekolah atau taman untuk memperkuat program-program daring," tutupnya.