Penutupan Lomba Pementasan Media Tradisional / Pertunjukan Rakyat (Metra Pertunra ) antar Kabupaten/Kota se-Sumatera Utara 2018

Gubernur Sumatera Utara Bapak Edy Rahmayadi yang diwakili Kadis Kominfo Provinsi Sumatera Utara H. M. Fitriyus, SH, MSP. secara resmi menutup lomba pementasan Media Tradisional / Pertunjukan Rakyat (Metra Pertunra) antar Kabupaten/Kota se-Sumatera Utara 2018, Selasa (16/10/2018) yang berlangsung di gelanggang mahasiswa Universitas Sumatera Utara(USU), yang dihadiri para Kadis Kominfo Kab/Kota se-Sumatera Utara, para penggiat seni, mahasiswa, pelajar dan juga para pemain Metra Pertunra dari tiap-tiap Kab/Kota se-Sumatera Utara serta para team official.

Dalam penutupan tersebut diumumkan pemenang-pemenang dari lomba Metra Pertunra se-Sumatera Utara Tahun 2018 :

1. Juara I diraih perwakilan dari Kota Medan

2. Juara II diraih perwakilan dari Kabupaten Deli Serdang

3. Juara III diraih perwakilan Kabupaten Asahan

4. Juara Harapan I diraih perwakilan Serdang Bedagai

5. Juara Harapan II diraih Kabupaten Langkat

6. Juara Harapan III diraih Kabupaten Labuhan Batu Utara.

Sementara kategori aktor terbaik jatuh kepada aktor utama dari Kabupaten Humbang Hasundutan dan aktris terbaik jatuh kepada aktris dari Kota Tanjung Balai.

Dalam sambutannya Gubernur Sumatera Utara menyampaikan bahwa ajang ini bukan hanya sekedar mencari juara-juara saja, tetapi juga menjalin silahturahmi antar Kab/Kota yang berkecimpung dalam kegiatan Metra Pertunra ini. Beliau juga mengucapkan selamat kepada pemenang dan kepada peserta yang lain untuk lebih ditingkatkan lagi. Dan semoga taun depan jumlah peserta bisa bertambah dari tahun ini.